Misteri Mata Air Penawar di Desa Pakistaji

0
3179

Warga-di-Mata-Air-Penawar,-Dusun-Krajan,-Desa-Pakistaji,-Kecamatan-Kabat,-Banyuwangi


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

DI ANTARA luasnya ladang dan persawahan di Dusun Krajan, Desa Pakistaji, Kecamatan Kabat, terdapat sebuah tempat yang tampak berbeda Lokasi itu dikelilingi rerimbunan pohon. Rupanya, ada sebuah mata air  kecil yang berada tepat di tengah pepohonan tersebut.

Warga sekitar menyebut mata air itu Penawar. Bukan tanpa alasan, nama itu muncul karena banyak  orang yang datang ke sana untuk mengambil air dengan alasan menyembuhkan penyakit. Sehingga, banyak orang yang menamai mata air tersebut dengan sebutan Mata Air Penawar.

Menuju mata air itu harus ditempuh dengan berjalan kaki. Saat Jawa Pos Radar Banyuwangi melihat lokasi tersebut, kami harus berjalan melewati sawah dan ladang sekitar 250 meter dari jalan setapak terdekat. Setelah menuruni jalan tanah dan masuk di antara rumpun bambu, kami menemukan sebuah ceruk kecil di bawah tumpukan  daun bambu.

Di sana tampak mengalir sebuah air dari batang bambu yang menan cap di tanah. Air itulah yang  disebut warga sekitar dengan  nama Mata Air Penawar. “Air ini sering diambil orang-orang  dari luar kota. Ada yang datang dari Jember, Bali, dan Surabaya. Kadang saya yang menemani mereka ke sini. Tidak tahu dari  mana mereka tahu tempat ini. Tetapi, mereka percaya air ini bertuah,” ujar Kholid, 55, magersari  Mata Air Penawar itu.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Polisi Cek Lokasi untuk Pos Pengamanan Nataru 2020