Motor Mogok, BB Dirampas

0
201

motorSEMENTARA itu, aksi pencurian yang melibatkan ABG juga dilakukan Ifan Rosyidi Eka Putra, 19, warga Griya Giri Mulya, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro. Dia dibekuk anggota Polsek Blambangan dalam perkara pencurian BlackBerry (BB) milik M Naufal, 13, asal Lingkungan Sukorejo, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Glagah. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Ifan kini dijebloskan ke tahanan Mapolsek Blambangan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BB hasil kejahatan dan sepeda motor Suzuki Shogun yang dikendarai tersangka juga dibawa ke polsek sebagai barang bukti. “Tersangka masih kita periksa di polsek,” kata Kapolsek Blambangan AKP Ketut Redana. Dugaan pencurian BB yang dilakukan Ifan terjadi Minggu (5/5) pukul 23.00 di jalan raya dekat Simpang Lima Banyuwangi kejadian, korban sedang memperbaiki motornya yang mogok. “Saat memperbaiki motor, BlackBerry milik korban ditaruh di atas sadel motor,” katanya.

Saat korban serius memperbaiki motornya yang mogok, tersangka bersama temannya menghampiri dengan pura-pura membantu. Saat menghampiri, HP korban yang ditaruh di atas sadel disikat tersangka. “Saat ditanya korban pada malam kejadian, tersangka tidak mengaku,” kata kapolsek. Korban pada malam itu sempat menggeledah pakaian tersangka dan temannya, tapi BlackBerry kesayangannya itu memang tidak ada. Akhirnya korban pulang dan baru keesokan paginya melapor ke Polsek Blambangan.

“Atas laporan korban, kita langsung bergerak,” cetusnya. Demi mengungkap kasus itu, tersangka termasuk orang yang diincar. Pukul 22.00 polisi melihat tersangka cangkrukan di tepi Jalan Yos Sudarso, Klatak. “Tersangka duduk di atas motor sambil main BlackBerry,” ungkapnya. Setelah diperiksa, masih kata kapolsek, BB yang digunakan mainan tersangka ternyata milik korban. Selanjutnya, tersangka dibawa ke Mapolsek Blambangan oleh polisi untuk menjalani pemeriksaan. “Tersangka mengakui BlackBerry yang dibawa itu milik korban. Tersangka mengaku ingin punya BlackBerry,” jelas Ketut Redana. (radar)

Loading...