Muazin Tenggelam Sudah Ditemukan

0
350

SEMENTARA itu, Abdullah, 37, yang hanyut di Kanal Singir, tepatnya di Desa Blambangan, Kecamatan Muncar, akhirnya ditemukan sore kemarin. Warga Dusun Karanglo, Desa Sukonatar, Kecamatan Srono, itu ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Pria lajang yang dinyatakan hanyut Rabu sore (26/12) tersebut ditemukan sekitar pukul 16.00 kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Sarimuda, salah satu personel Satuan Tanggap Bencana (Tagana) Banyuwangi yang ikut mencari korban. Di beberapa bagian tubuh Korban terdapat lebam. Itu timbul karena korban terseret arus sungai yang cukup deras. ‘’Korban dalam keadaaan telanjang bulat,” jelas Sarimuda saat menghubungi koran ini.

Loading...

Rencananya, jenazah muazin tersebut akan diserahkan kepada pihak keluarga. Abdullah tenggelam di Kanal Singir, tepatnya di Desa Blambangan, Kecamatan Muncar, sejak Rabu sore. Prediksi beberapa warga sekitar, korban jatuh ke sungai sekitar pukul 16.00. Sebab, saat itu korban terlihat sedang mandi di tepi kanal yang membelah Desa Sukonatar dan Blambangan itu. Sejak sore itu pria yang sering menginap di musala tersebut tak menampakkan batang hidungnya. Di sekitar lokasi kejadian, warga hanya menemukan sepasang sandal, sabun, dan gayung.

Berbagai upaya pun dilakukan warga untuk mencari korban. Aliran air di Kanal Singir hingga pesisir pantai Desa Sumbersewu, Kecamatan Muncar, juga dikeringkan. Seorang warga, Suyuti, menuturkan bahwa korban mengidap penyakit epilepsi. Sebab itu, dia menduga penyakit tersebut kambuh saat korban mandi. Selain melakukan pencarian, warga juga melakukan selamatan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) agar korban cepat ditemukan. (radar)