Mudik Gratis ke Madura

0
154

BANYUWANGI- Kabar gembira bagi warga Pulau Madura yang ingin mudik ke kampung halaman. Administratur Pelabuhan (Adpel) Tanjung Wangi mulai kemarin (2/8) membuka pendaftaran mudik gratis dengan rute Banyuwangi-Sapeken, Madura. Calon penumpang kapal mudik gratis itu sudah mulai bisa mendaftar di kantor Adpel.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kepala Adpel Tanjung Wangi, Sri Sukesi mengatakan, tahun 2012 Pemprov Jatim menyediakan kapal dari pelabuhan Tanjung Wangi. Kapal dengan tujuan Sapeken itu disediakan untuk mengangkut pemudik asal Pulau Sapeken yang ada di perantauan. Untuk pemberangkatan perdana, ungkap Sukesi, akan berangkat dari pelabuhan Tanjung Wangi pada 16 Agustus 2012 mendatang.

Loading...

Pemberangkatan kapal mudik gratis itu akan disesuaikan dengan kapasitas angkut kapal. “16 Agustus, pukul 09.00 pelayaran pertama kita berangkatkan,” tegasnya. Sedangkan PT Indonesia Fery (IF) Ketapang, pada angkutan lebaran 2012 menyiapkan 35 armada. Semua armada kapal itu akan dikerahkan untuk melayani arus mudik pada lintas Ketapang-Gilimanuk.

Dibandingkan 2011 lalu, jumlah armada kapal yang beroperasi mengalami penambahan. Pada angkutan lebaran tahun lalu, PT IF hanya mengoperasikan 32 kapal saja. “Ada tambahan kapal baru sebanyak tiga unit,” tegas Pemimpin PT IF Ketapang, Waspada Heruwanto melalui Manager Operasional, Saharuddin Koto. Tiga kapal pendatang baru adalah KMP Yunice, LCT SMS dan LCT Herline. “Dengan jumlah kapal yang ada, kemungkinan besar tidak ada kapal tambahan pada angkutan lebaran nanti,” tegas Saharuddin. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya