Mudik Lebaran 2018, ASDP Ketapang Siapkan 56 Kapal Feri

0
494


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Jelang arus mudik Lebaran 2018, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Ketapang Banyuwangi menyiapkan puluhan unit kapal feri. Dari 56 unit kapal yang disiapkan, ASDP akan mengoperasikan 32 unit kapal untuk melayani pemudik yang akan menyebrang dari Pulau Bali ke Pulau Jawa ataupun sebaliknya.

General Manager PT ASDP Ketapang Banyuwangi Elvi Yoza mengatakan, 20 unit kapal dioperasikan di Dermaga MB dan Ponton. Sedangkan 12 unit kapal lainya di dermaga LCM. Untuk 24 unit kapal sisanya di siagakan di ke dua pelabuhan.

“Jika ada lonjakan penumpang yang signifikan kapal-kapal tersebut akan dioperasikan untuk mengangkut penumpang,” ujarnya kepada detikcom, Senin (28/5/2018).

Selain armada kapal yang disiapkan, sarana dan prasarana lainya juga mulai disiapkan di Pelabuhan Ketapang. Di antaranya, PT ASDP telah menambah pintu loket masuk untuk kendaraan roda dua dan empat.

“Di Pelabuhan Gilimanuk ditambah dua pintu loket, sedangkan di Pelabuhan Ketapang masing- masing ditambah satu loket,” tambahnya.

Elvi Yoza menambahkan, PT ASDP Ketapang juga telah menyiapkan tenda di area parkir dalam pelabuhan, mulai masa arus mudik dan Balik. Manifes penumpang juga telah disiapkan di dekat loket masuk kendaraan.

Sementara untuk peningkatan penumpang pada masa angkutan mudik dan balik lebaran 2018 ini diprediksi mencapai 5-10 persen.

“Kenaikan penumpang ini dipredisi memang tidak begitu tinggi. Sebab saat ini banyak pilihan modal transportasi lainya untuk mudik ke kampung halaman,” pungkasnya.

Loading...

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :