Mulai Banjir Kacang Panjang Asal Jember

0
434

kacan-panjangSILIRAGUNG – Para pedagang sayur Banyuwangi yang biasa mengirim sayur ke Bali akhir-akhir ini terganggu. Pengiriman mereka berkurang lantaran membeludaknya pasokan kacang panjang dari pedagang asal Jember.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Biasanya para pedagang mengirim kacang panjang ke Bali lima ton per hari. Namun, kini mereka hanya mampu mengirim satu ton perhari. ‘Sekarang kirimnya cuma sedikit,” cetus Fafian Diavantara, 19, salah satu pedagang sayur dari Kecamatan Tegaldlimo.

Meski kiriman kacang panjang dari Banyuwangi menurun, tapi harga di pasaran tidak naik. “Di pasaran kacang panjang masih banyak.” katanya. Menurut Fafian, kacang panjang asli Jember bukan hanya dikirim ke Bali.

Di sejumlah pasar di Banyuwangi juga banyak ditemukan kacang panjang asal jember. “Di pasar-pasar itu banyak kacang dari jember” terangnya. Pedagang sayur lain, Aan Dariyanto, 20, asal Desa/Kecamatan Siliragung, mengatakan saat ini sangat sulit mencari kacang panjang. “Saya putar-putar ke Kecamatan Sempu dan Genteng, ternyata sulit mendapat kacang panjang,” cetusnya. (radar)

Loading...

There were no listings found.

Kata kunci yang digunakan :