Musairi dan Qibtiyah Resmi Wakil Rakyat

0
106

Ketua-DPRD-I-Made-Cahyana-Negara-memandu-pengucapan-sumpah-Musairi-dan-Qibtiyah-sebagai-anggota-dewan-pengganti-antar-waktu-di-kantor-DPRD-Banyuwangi-kemarin

BANYUWANGI – Jumlah anggota DPRD Banyuwangi kembali genap 50 orang. Sebab, dua kursi dewan yang sempat kosong sejak beberapa bulan lalu, resmi diisi personal baru kemarin (18/5). Pelantikan dua anggota dewan  pengganti antar waktu (PAW) sisa  masa jabatan periode 2014-2019, itu  dilakukan melalui mekanisme rapat paripurna istimewa DPRD.

Loading...

Kedua anggota dewan yang dilantik sama-sama berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yakni Ahmad Musairi  dan Mariatul Qibtiyah.  Musairi dilantik sebagai anggota DPRD menggantikan posisi Zainal  Arifin Salam yang meninggal dunia pada 10 Februari lalu.

Sedangkan Qibtiyah mengisi kursi kosong setelah Ana Annisa meninggal dunia pada 8 Maret. Proses pelantikan Musairi dan Qibtiyah dipimpin langsung ketua  DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara. Selain Made, tiga pimpinan  dewan yang lain, yakni Joni Subagio,  Ismoko, dan Yusieni, juga hadir pada rapat paripurna kemarin.

Dari jajaran eksekutif, tampak hadir Wakil Bupati (Wabup) Yusuf Widyatmoko, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Slamet Kariyono, serta sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah. Hadir pula sejumlah anggota forum pimpinan daerah, serta para pejabat instansi vertikal di Bumi  Blambangan.

Saat memimpin pengambilan sumpah/janji Musairi dan Qibtiyah, Made berpesan agar mereka mengemban amanat rakyat denganbaik dan penuh tanggung jawab. “Selain didengar oleh diri sendiri dan  seluruh hadirin, sumpah yang Anda  ucapkan hari ini juga disaksikan Allah SWT,” ujar Made berpesan.

Di sisi lain, Wabup Yusuf menyampaikan  selamat kepada Musairi dan  Qibtiyah yang kemarin secara resmi dilantik sebagai anggota DPRD  Banyuwangi. “Kami berharap saudara  berdua segera menyesuaikan diri untuk mengemban amanat rakyat  dan semoga tugas yang Anda emban bisa dilaksanakan dengan baik,” kata dia. (radar)

loading...