Nasib Pemulangan Sugiayem Tidak Jelas

0
452

TKI yang Sakit  Serius di Taiwan


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

TEGALSARI – Kabar pemulangan  Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang  sakit keras dan kini menjalani perawatan di General Hospital,  Tauyuan, Taiwan, Sugiayem, 40,  sampai saat ini belum jelas.  Keluarga di Dusun Blokagung, RT 2, RW 2, Dusun Blokagung,  Desa Karangdoro, Kecamatan  Tegal sari, terus berharap Sugiayem  lekas pulang.

“Belum ada kabar mengenai pemulangannya,” cetus Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja,  dan Transmigrasi (Disosnakertran)  Kabupaten Banyuwangi, Syaiful  Alam Sudrajat. Alam menyampaikan, sampai  saat ini masih menunggu kabar kepastian Kementerian Luar Negeri  (Kemenlu) RI.

Pihaknya juga tidak tahu lamanya proses pemulangan itu. “Kami juga sedang menunggu kabar pemulangan Sugiayem,”  katanya.  Sementara itu, salah satu staf di Pos Pelayanan, Penempatan, dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P4TKI) Kabupaten Banyuwangi, Ali Mutohar, menyampaikan salah satu staf P4TKI mengatakan, terkait pemulangan TKI yang kini  sedang dirawat di rumah sakit Taiwan itu, pihaknya hanya bisa  menunggu.

Loading...

“Kami belum mendapat  informasi terbaru,” ujarnya. Belum ada kabar baru terkait  pe mulangan Sugiayem itu juga disampaikan Kepada Desa Karangdoro,  Kecamatan Tegalsari, Supriyadi.  “Sampai hari ini, tidak ada  kabar sama sekali (pemulangan Sugiayem),” cetusnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2