Nelayan Pesisir Muncar Terima 382 Unit Mesin

0
868
Holik melihat mesin baru yang bertenaga gas yang dibagikan ke nelayan di TPI Satelit, Desa Tembokrejo, kemarin (2/10)
Holik melihat mesin baru yang bertenaga gas yang dibagikan ke nelayan di TPI Satelit, Desa Tembokrejo, kemarin (2/10)

MUNCAR – Para nelayan yang ada di pesisir Muncar, mendapat bantuan 382 unit mesin baru bertenaga gas elpiji kemarin (2/10). Mesin untuk mencari ikan itu, diberikan pada nelayan yang tinggal di enam desa yang ada di Kecamatan Muncar, yakni Desa Ringin Putih, Kedung Ringin, Tembokrejo, Kedungrejo, Sumbersewu, dan Desa Kumendeng.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MMesin baru bertenaga gas elpiji itu untuk para nelayan Muncar itu, bantuan dari Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi pada Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral RI. Kemarin (2/10), semua mesin itu diserahkan pada nelayan di Tempat Pelelangan Ikan [TPI] Satelit, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar.

Para nelayan yang mendapatkun bantuan mesin baru itu, hanya yang terdata dan mempunyai kartu nelayan. Mesin dengan bahan bakar gas (BBG) itu, diharapkan bisa menghemat pengeluaran para nelayan dan meningkatkan penghasilannya.

Loading...

“Yang mendapat hanya para nelayan yang menggunakan bensin dan mempunyai kartu nelayan,” cetus petugas lapangan Dinas Perikanan Kabupaten Banyuwangi, Srimulyani.

Bantuan mesin untuk nelayan bertenaga gas ini, terang dia, baru kali pertama di Banyuwangi. Makanya, jumlah nelayan dan mesin yang dibagikan tidak sebanding. “Tidak semua nelayan mendapatkan bantuan, kita pilih yang terdata,” katanya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last