Orang Gila Makin Menggila

0
317

Hanya Sebulan, Bisa Dapat 32 Orang
BANYUWANGI – Keberadaan orang gila (orgil) tampaknya menjadi persoalan pelik di Banyuwangi. Bagaimana tidak, meskipun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) gencar melakukan razia, ternyata masih ada saja orgil yang berseliweran di Bumi Blambangan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kuat dugaan, orgil yang makin merajalela dan kerap menyebabkan lingkungan kumuh tersebut merupakan kiriman daerah lain. Untuk menghilangkan kesan kumuh sekaligus memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari- hari, Satpol PP kembali melakukan razia orgil di sejumlah kawasan kemarin (26/9).

Dalam razia kali ini, petugas berhasil menjaring delapan orgil yang berkeliaran di wilayah Kecamatan Kalipuro, Kecamatan Banyuwangi, dan Kecamatan Kabat. Kemudian, petugas Satpol PP menyerahkan delapan orgil tersebut ke Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Banyuwangi.

Kepala Seksi (Kasi) Operasional dan Pengawasan Satpol PP Banyuwangi, Adian DS mengatakan, razia tersebut merupakan salah satu upaya agar masyarakat merasa nyaman menjalankan aktivitas. “Keberadaan orgil kerap meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Loading...

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinsosnakertrans Banyuwangi, Iskandar Azis membenarkan kalau pihaknya menerima limpahan delapan orgil hasil razia Satpol PP tersebut. “Para orgil yang terjaring razia itu langsung kita rapikan. Mereka sudah kita cukur, kemudian dimandikan, dan diberi pakaian layak pakai,” jelasnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2