Pakai Motor Roda Tiga, Pria Difabel Ini Keliling Indonesia

0
1328
Bibit Wahyudiono mampir di Mapolsek Kalipuro kemarin. Kedatangannya diterima Kanit Binmas Aiptu Subiyat.

KALIPURO – Seorang pria dengan cacat fisik (difabel) nekat keliling Indonesia dengan mengendarai sepeda motor Viar. Pria bernama Bibit Wahyudianto, 53, rela mengendarai motor roda tiga hanya untuk memenuhi misinya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Motor dengan nomor polisi AG 8851 yang dikendarai oleh Bibit berhenti sejenak di Polsek Kalipuro pukul 09.00 kemarin (6/12). Pria dengan kekurangan fisik tidak dapat berjalan itu akan melanjutkan perjalanan menuju Pulau Bali.

”Melihat ada Polsek terdekat saya langsung putar balik dan berhenti untuk numpang istirahat. Saya berangkat dari Blitar dan sampai Banyuwangi sekitar satu minggu,” ujar warga Blitar tersebut.

Loading...

Bibit mengatakan, keinginannya untuk keliling Indonesia dalam kondisi cacat kedua kaki. Kakinya yang cacat itu terkena penyakit polio sejak kecil. Visi utamanya adalah untuk mengampanyekan hak penyandang cacat agar tidak malu, minder, dan harus berdikari seperti manusia normal.

”Kuncinya adalah kesehatan dalam mengemban misi ini. Pukul delapan malam tidur di belakang di dalam box motor sambil dibuka pintunya kemudian bangun pagi harinya,” ujarnya sembari minum segelas air.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Nelayan Muncar Panen Ikan Lemuru