Pakde Rin Kumpul Bocah, Cegah Caries Gigi

0
285

pakdeMUNCAR-Menjaga kesehatan gigi pada anak merupakan hal yang tidak dapat kita abaikan begitu saja. Memang kelihatan terasa wajar jika anak punya gigi gigis atau rusak. Namun, hal itu sangat tidak baik untuk kesehatan gigi dan mulut bagi anak. Jika dibiarkan terlalu lama dapat menimbulkan dampak lebih serius dan permanen, yaitu dapat mengubah bentuk wajah anak tersebut. Pada Jumat (22/3) lalu, bertempat di pendapa Balai Desa Tapanrejo, Kecamatan Muncar, Puskesmas Tapanrejo menggelar acara kumpul bocah cegah caries gigi pada anak.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Acara tersebut menghadirkan murid-murid dari tiga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah Desa Tapanrejo. Sebanyak 101 murid diundang dari PAUD Tunas Melati, PAUD Berlian, dan PAUD Alba 4. Acara yang didukung sponsor tunggal Bank Mandiri Cabang Muncar tersebut dibuka oleh Kepala Desa Tapanrejo Suryatmojo, SPd. Acara diawali senam anak PAUD yang diikuti oleh murid PAUD, ibu-ibu wali murid, karyawan Puskesmas, dan perangkat desa. Senam dipandu oleh Setyorini dari PAUD Berlian. Acara meriah itu dan dirangkai pemeriksaan gigi murid PAUD.

Mereka juga mempraktikkan cara menggosok gigi yang benar kepada murid PAUD yang dibimbing Pairin, SKM, MMkes, perawat gigi di Puskesmas Tapanrejo. Kepala Puskesmas Tapanrejo Sunariyadi, SKM, MMKes menjelaskan perlunya menanamkan sikap untuk berperilaku hidup bersih dan sehat sejak usia dini. Salah satunya memberikan contoh yang benar cara membersihkan gigi. Kegiatan seperti itu diharapkan bisa mendongkrak capaian target dari program kesehatan gigi dan mulut di wilayah Puskesmas Tapanrejo. “Dengan menggalang dukungan dari tokoh masyarakat dan sponsor, diharapkan seluruh kegiatan program bisa terlaksana dengan baik dan sukses,” harapnya.

Setyorini dari PAUD Berlian berharap kepada petugas kesehatan agar kegiatan semacam itu dilaksanakan secara rutin. “Sehingga anak didiknya bisa sehat semua,” katanya. Di ujung acara, Customer Servis Representative PT Bank Mandiri Cabang Muncar Puput Isnianto dkk menawarkan produk Axa Mandiri kepada ibu-ibu wali murid. Asuransi itu bisa jadi bekal belajar anak-anak kelak ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Presentasi itu disambut antusias oleh ibu-ibu wali murid. Sebelum acara ditutup, pihak Bank Mandiri memberikan sikat gigi gratis pada murid-murid PAUD. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).. KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
07/11/2018
JAKARTA

Kata kunci yang digunakan :