Pangdam Mengecek Bandara Blimbingsari

0
196

pangdamROGOJAMPI – Persiapan menyambut kunjungan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil  Presiden (Wapres) RI Budiono ke Banyuwangi dan Situbondo awal Mei 2013 mendatang mulai dimatangkan. Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal (May jen) Ediwan Prabowo melakukan inspeksi mendadak di Bandara Blimbing sari, Kecamatan Rogojampi, kema rin (13/4). Dalam kunjungan presiden dan wapres nanti, Bandara Blimbingsari termasuk daerah yang rencananya akan di kunjungi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bahkan, RI 1 atau RI 2 dalam kunjungannya itu akan ter bang melalui bandara kebanggaan warga Bumi Blambangan tersebut. “Untuk kunjungan itu (RI 1 dan RI 2) belum jelas,” cetus Pangdam Mayjen Ediwan Prabowo kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin. Pangdam Ediwan menyebut kunjungannya ke Bandara Blimbingsari itu ha nya ingin melihat kondisi bandara. Sebagai pejabat baru di lingkungan Makodam V Brawijaya, dia ingin melihat fasilitas yang bagus di daerah. “Saya se kadar melihat fasilitas (lapter) yang bagus ini,” dalihnya .

Keberadaan Bandara Blimbing sari ini, jelas dia, sangat ber arti bagi jajarannya. Bila Ko dam V Brawijaya dan jaja rannya memiliki kegiatan, maka fasilitas berupa lapter ini akan dimanfaatkan dengan baik. “Bandara ini bisa dipakai ke giatan yang kami lakukan,” sebut jenderal bintang dua itu. Ediwan mencontohkan, bila sewaktu-waktu ada bencana alam yang cukup besar, anggotanya akan memanfaatkan bandara tersebut. “Seumpama ada tamu VIP, seperti Pre siden, bandara ini kan bisa dipakai,” katanya. Selama berada di Lapter Blimbingsari, Pangdam Ediwan yang  didampingi para pejabat TNI ADitu ditemui Kepala Unit Teknik  Bandara Blimbingsari, Su wahyudi Eko P.

Mereka me ngecek kondisi runway, ha laman, dan ruang  tunggu ban dara. Pangdam Ediwan sempat menanyakan sejumlah fasilitas di bandara, seperti ra dar dan petugasnya, saluran air di sekitar bandara, dan fasilitas lampu yang ada di se kitar bandara. “Kalau malam apakah pesawat bisa mendarat di bandara,” tanya Ediwan. Pangdam juga menanyakan kemampuan runway dan jenis pesawat yang pernah mendarat di Blimbingsari. “Pesawat je nis jet apa sudah pernah mendarat,” tanya Ediwan. Pangdam terkejut saat disampaikan penerbangan pesawat ATR 72 milik Wings Air dengan kapasitas penumpang 72 seat itu terjual mencapai 80 per sen setiap hari. “Bagus itu penumpangnya,” ujarnya. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya

Kata kunci yang digunakan :