Partai Demokrat Kebut Bedah Rumah

0
338
Partai  Demokrat  Kebut  Bedah  Rumah
SIMBOLIS : Anggota DPRD dari Partai Demokrat, Alex, bersama pengurus PAC
menyerahkan bantuan bedah rumah dan plesterrisasi di Desa Parijatah Kulon, kemarin.

SRONO – Program kerja pro-rakyat berupa kegiatan bedah rumah dan plesterisasi kemba-li digaungkan oleh DPC Partai Demokrat Banyuwangi. Kali ini bedah rumah dilangsungkan di Dusun Paiton, Desa Parija-tah Kulon, Kecamatan SronoDi lokasi ini, Partai Demo-krat membedah beberapa rumah warga ya ng dinilai tidak layak huni. Salah sa-tunya adalah rumah Sapiah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Rumah yang dihuni ibu tua renta ini langsung tertangkap oleh tim bedah rumah Partai Demokrat. Rumah kecilnya yang berada di gang sempit dianggap tidak layak huni.

Kondisi rumah cukup men-genaskan. Posisi rumah nyaris roboh dan berdinding gedhek(anyaman dari bambu). Kon-disi inilah yang mengundang keprihatinan tim bedah rumah Partai Demokrat. Atas usulan warga, tokoh masyarakat se-tempat, dan inisiatif pengurus anak cabang (PAC) Partai De-mokrat Srono, rumah Sapiah akhirnya mendapat bantuan untuk diperbaiki.

Tidak hanya sekadar diper-baiki, lantainya juga langsung diplester. “Saya matur suwun sanget(terima kasih banyak, Red). Semoga Demokrat di-berikan kemudahan dan lan-car segala urusannya,” ujar ibu tua ini.

Dalam program bedah ru-mah dan plesterisasi ini, DPC Demokrat Banyuwangi menar-getkan 1000 rumah penduduk yang akan dibedah. Kegiatan ini merupakan program ke-sinambungan dari program sebelumnya. Dimana sejauh ini sudah lebih kurang 200 rumah mendapat kesempatan ”dipermak” lewat kegiatan ini.

“Sampai akhir tahun ini kami targetkan 1000 rumah bisa selesai. Tidak sekadar bedah rumah tetapi juga lantai rumah mereka akan diplester. Partai Demokrat terus berkomitmen memperbaiki rumah warga yang tidak layak huni,’’ beber Michael Edi Hariyanto, Ketua DPC Partai Demokrat Banyu-wangi. (Radar)

Loading...