Pasar Galekan Banyuwangi Ludes dilalap Api

  • Bagikan
Kebakaran Pasar Galekan Banyuwangi (Foto : Suarajatimpost.com

Pasar Galekan, Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo terbakar, Sabtu (15/1/2022) dini hari. Api membakar hampir seluruh bangunan kios dan membuat para pedagang panik menyelematkan barang dagangan.

Peristiwa Kebakaran ini dibenarkan Kapolsek Wongsorejo Iptu Sudarso. Bahwa telah terjadi kebakaran di Pasar Galekan, Bajulmati.

“Iyaa betul tadi pagi, menurut saksi-saksi peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB,”kata Sudarso saat dikonfirmasi.

Pihaknya belum bisa memberikan keterangan banyak atas insiden kebakaran ini. Polisi saat ini masih melakukan penanganan dan olah TKP.

“Saya belum bisa memberikan keterangan sekarang, kondisi masih kacau. Api baru bisa dipadamkan satu jam yang lalu,” kata Sudarso saat dikonfirmasi sekitar pukul 07.30 WIB.

Sudarso juga mengabarkan kondisi di sekitar TKP saat ini. Bahwa arus lalu lintas sudah kembali normal.

“Perkembangan di lapangan, arus lalu lintas lancar, api sudah padam, sebagian masyarakat mengevakuasi dagangannya sendiri. Jadi ruko-rukonya yang rusak sempat evakuasi,” jelas Sudarso.

Belum diketahui penyebab kebakaran yang melalap Pasar Galekan ini. Termasuk jumlah ruko yang terdampak kebakaran. “Nanti kalau sudah lengkap kami sampaikan,” tutupnya.

Sumber : https://www.suarajatimpost.com/news/pasar-galekan-banyuwangi-ludes-dilalap-api

Baca :
Tahun 2021, Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Kabupaten Banyuwangi Naik
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: