Duka Pedagang, Baru Kredit Bank Seisi Toko Senilai Rp 1,5 M Ludes Terbakar

  • Bagikan
Foto : Suaraindonesia.co.id

H Sulaiman, salah satu pedagang di Pasar Galekan, Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, tidak menyangka musibah akan menimpanya.

Kebakaran yang melanda Pasar Galekan pada Sabtu (15/1/2022) dini hari, turut menghanguskan sebanyak lima kios sembako miliknya. Kios H Sulaiman berdampingan dengan ratusan kios pedagang yang ikut ludes.

Ditemui di lokasi kejadian, H Sulaiman menceritakan jika ia mengetahui Pasar Galekan terbakar setelah salah satu teman anaknya mendatangi rumahnya, sekitar pukul 02.30 WIB 

Mendengar kabar tersebut, H Sulaiman langsung menuju Pasar Galekan untuk memastikan kondisi kiosnya. Namun nahas, api sudah terlanjur melalap seisi toko kelima kiosnya.

Kini H Sulaiman bingung tak tahu harus berbuat apa. Bahkan, kata dia, setelah mendengar kabar ini, istrinya kaget kemudian pingsan.

“Saya tidak tahu lagi harus seperti apa, istri saya sampai pingsan mendengar kabar ini. Seisi toko ludes, hanya tersisa beberapa yang bisa diselamatkan,” ucap H Sulaiman.

H Sulaiman juga mengaku jika dirinya baru saja melakukan pinjaman kredit di bank untuk usahanya. Nominal angsurannya tidaklah sedikit, capai ratusan juta.

“Saya ambil bank, baru satu bulan, tanggal 25 Januari ini bayar angsurannya Rp 500 juta. Tidak tahu harus gimana,” ungkap H Sulaiman.

Atas peristiwa kebakaran yang menimpa kiosnya, pedagang H Sulaiman mengalami kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

“Saya punya lima lokasi toko, barang-barang di atas full di bawah juga full, ludes terbakar. Kalau kerugian hampir Rp 1,5 miliar,” pungkasnya.

Sumber : https://suaraindonesia.co.id/news/peristiwa-daerah/61e2806a4d33c/duka-pedagang-baru-kredit-bank-seisi-toko-senilai-rp-15-m-ludes-terbakar

Baca :
Kasus Pesta Sabu Divonis 6 Bulan Rehabilitasi, JPU Banding
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: