Pastikan Ketercukupan Hewan Kurban, Pemkab Banyuwangi Sidak Penjual Hewan Kurban

0
773


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Peringatan hari raya  Idul Adha semakin dekat. Ini merupakan momentum dimana warga mulai mencari hewan kurban terbaik untuk dikurbankan. Kesempatan itu pun ditangkap para penjual hewan kurban yang berjualan dan menyediakan hewan kurban terbaiknya.

Agar kualitas hewan kurban terjaga, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pedagang hewan ternak yang tersebar di beberapa tempat, Kamis (24/8). Antara lain  di Jl. Gajahmada, Jl Kepiting, Kelurahan Singotrunan dan Kecamatan Glagah.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Banyuwangi, Arief Setiawan, tahun ini stok kambing untuk kurban di Banyuwangi yang dijual oleh pedagang-pedagang  di pinggir jalan berjumlah 363 ekor. Total ada 13 pedagang. Jumlahnya menurun dibanding tahun lalu yang mencapai 20 pedagang.

Loading...

“Menurun mungkin karena banyak masyarakat yang langsung mencari ke peternak. Seperti kemarin, sudah ada yang langsung membeli di sentra kambing di Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro,” terangnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last