Habib Mahdi: Berkurban Harus Jadi Hobi

0
154
Hewan kurban sapi milik Bupati Abdullah Azwar Anas disembelih pada sabtu (2-9) di halaman Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi

MASJID Agung Baiturrahman menggelar penyembelihan hewan kurban pada Sabtu (2/9) kemarin. Tahun ini ada 5 sapi dan 30 ekor kambing yang disembelih dan dibagikan kepada masyarakat umum, khususnya pada masyarakat kurang mampu.

Loading...

Ketua Yayasan Masjid Agung Baiturrahman (MAB) KH M Habib Mahdi Hasan mengatakan, sehari usai salat Idul Adha MAB menggelar penyembelihan hewan kurban. Hewan ini berasal dari sumbangan dari para jamaah. Di antaranya Bupati Abdullah Azwar Anas dan Pelindo lll.

“Alhamdulillah ini adalah amanah dan mudah-mudahan bisa menjadi amal kita kelak di akhirat,” kata Habib Mahdi Hasan. Habib Mahdi menambahkan, hikmah di balik berkurban adalah melatih kita untuk memiliki sikap kepedulian sosial.

Kita yang selama ini memiliki kelebihan harta maka sudah seharusnya menyisihkan sebagian untuk di korbankan dalam wujud binatang ternak untuk kemudian dagingnya akan di konsumsi oleh banyak orang yang membutuhkan.

“Seseorang yang menjadi pribadi yang dermawan perlu dilatih hingga menjadi kebiasaan. Menjadi deemawan dalam kebaikan sangat baik dan banyak manfaatnya. Untuk bisa menjadi dermawan perlu di latih terus-menems dan tidak hanya sekali dua kali saja melainkan terus dilakukan hingga menjadi kebiasaan.

Jika kita sudah sering bersedekah harta mungkin bisa ditingkatkan dengan berkurban di waktu Hari Raya Idul Adha,” ujar Habib Mahdi. (radar)

loading...