Paving Dicat Warna-warni, Penuh Bunga Terasa Asri

0
10145

jalan-gang-cempaka-putih-lingkungan-singowignyo-kelurahan-singoturunan-terlihat-mencolok-dengan-cat-warna-warni

BERBAGAI macam cara dilakukan warga agar kampungnya terlihat berbeda. Agar kampung mereka terlihat berbeda dengan kampung  lain, warga Gang Cempaka Putih, Kelurahan Singotrunan, secara swadaya menyulap kampungnya  menjadi lebih berwarna.

Jalanan paving kampung dicat sedemikian rupa agar terlihat lebih mencolok. Ada warna merah, kuning,  biru, hijau, putih, dan lain sebagainya. Tema pengecatan setiap tahun berbeda-beda. Tahun ini tema yang diusung adalah gambar segitiga besar yang berada di tengah-tengah jalan.

”Setiap tahun berbeda, tahun sebelumnya kita beri gambar batik gajah oleng,” kata Hari Santoso, 54, ketua RT 03/RW02, Lingkungan Singowignyo. Warga sengaja mengubah tema yang   ada di jalan tersebut agar gambar tidak monoton begitu saja. Selain itu, gambar memang  perlu diperbarui setiap tahunnya,  karena warna dari cat yang ada
di paving jalan semakin lama  semakin memudar.

”Ini urunan warga sendiri. Ada yang menggunakan cat genting, ada juga yang cat tembok,” kata Hari. Selain keunikan kampung dengan jalanan paving berwarna-warni ini, di Gang Cempaka Putih  juga banyak berdiri pot bunga  di pinggir jalan. Tanaman merambat juga sengaja di pasang di  sepanjang gang agar jalan kampung terkesan lebih rindang.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Warga Kaligondo Ditemukan Tewas di Sawah