Pelajar SMP Nyolong Motor

0
464
MUDA: Motor yang dicuri IB diamankan di Mapolsek Banyuwangi.
MUDA: Motor yang dicuri IB diamankan diMapolsek Banyuwangi.
MUDA: Motor yang dicuri IB diamankan di Mapolsek Banyuwangi.

BANYUWANGI – Satu lagi pelajar ditangkap polisi karena diduga terlibat kasus pencurian. Pelajar yang kini diamankan di ruang tahanan (rutan) Mapolsek Blambangan itu adalah IB, 14, asal Jalan MT. Hariyono, Kelurahan Tukangkayu, Kecamatan Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tersangka dijebloskan ke sel polisi karena diduga telah mencuri motor Yamaha Jupiter MX bernopol P 2405 VJ milik Rizal Effendi, 20, warga Jalan Teratai, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Glagah. “Tersangka masih kita periksa,” cetus Kapolsek Blambangan AKP I Ketut Redana melalui Kasi Humas Aiptu Monip Pencurian yang dilakukan tersangka tersebut sebenarnya terjadi pada Jumat (14/12) lalu.

Loading...

Saat kejadian, motor itu di parkir di halaman Ruko Lavender di Jalan Kol Sugiono, Kelurahan Kertosari. “Tersangka mengambil motor menggunakan kunci palsu,” terangnya. Saat motor diambil tersangka, korban sedang berada di dalam ruko tersebut. Saat motor dibawa kabur, korban sempat mendengar suara mesin motornya hidup. “Korban bergegas ke luar, tapi motornya sudah tidak ada,” katanya. Terungkapnya tersangka bermula saat Sony Kurniawan, 28, kakak kandung korban, melintas di Jalan Jagung Suprapto. Saat melintas di depan Stadion Di ponegoro, dia dilihat motor milik adiknya diparkir di depan stadion. “Saya hafal rem dan cakram yang agak karatan (korosi, Red),” terang Sony.

Lantaran penasaran, Sony mendekati motor yang mirip motor adiknya yang baru hilang itu. Saat dilihat, pelat nomor bagian depan sudah hilang, sedang plat nomor belakang di lipat. “Saya buka lipatan plat nomor, ternyata nomor polisi sama dengan nopol motor adik saya,” ujarnya. Tersangka yang ditanya Sony mengenai kepemilikan motor menyebut bahwa motor yang dibawa itu titipan kakaknya yang menjadi polisi. Motor itu ditilang karena tidak membawa surat-surat kelengkapan. “Saya ajak pulang untuk mencocokkan nomor mesin dan nomor rangka ternyata cocok,” beber Sony dan langsung melaporkan ke Mapolsek Blambangan. (radar)