Pelarian Habib Berakhir

0
751

Dalang Pembunuh Keluarga Rosan Tertangkap di Pasuruan


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Setelah nyaris setahun buron, M. Ali Hinduan alias Habib, 44, warga Dusun Krajan, Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, berhasil diciduk aparat. Pria yang ditengarai sebagai dalang pembunuhan keluarga Rosan, 43, warga Karangsari, Kecamatan Sempu, itu ditangkap saat akan check in di Hotel Wisma Karya, Pasuruan, Selasa sore (8/5).

Petugas butuh kerja keras dalam menangkap pria yang satu itu. Sebab, Habib selalu berpindah-pindah tempat persembunyian dari satu daerah ke daerah lain. Pertama kali, dia kabur ke daerah Kalimantan Barat. Cukup lama dia menetap di Pontianak. Setelah itu, dia hijrah ke Pulau Madura. Di sana dia juga berpindah-pindah, yaitu dari Bangkalan ke Sampang.

Bahkan, untuk mengelabui aparat, dia mengantongi kartu tanda penduduk (KTP) baru dengan nama Muhdi Uraidi yang beralamat di Desa Ketapang Barat, Kecamatan Ketapang, Sampang. Sekadar diketahui, Habib mengeksekusi Rosan dan istrinya, Siti Jamila, 38, serta putra semata wayangnya, Dery Pradana, 15, di rumah korban di Dusun Dadapan, Desa Karangsari, Kecamatan Sempu, pada Selasa malam 3 Mei 2011 silam.

Kala itu, Habib melancarkan aksi bersama Haedori Setiawan, 45, Andi Azis, 43, dan Siwan. Untuk menghilangkan jejak, kawanan pelaku kriminal itu memasukkan jasad para korban ke mobil lalu membakar mobil tersebut di jalan sepi di Desa Kluncing, Kecamatan Licin. Beberapa saat berselang, polisi menciduk Haedori dan Andi Azis. Bahkan, saat ini keduanya sudah divonis majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last