Beranda Pariwisata Pemandangan Alam Menawan, Banyak Peninggalan Sejarah

Pemandangan Alam Menawan, Banyak Peninggalan Sejarah

0
642
EKSOTIK: Pemandangan alam Pantai Rajegwesi yang dikelilingi pegunungan.

Pantai Rajekwesi yang
berlokasi di Dusun Rajekwesi, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, termasuk aset wisata yang dimiliki Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dengan panorama pantai dan pegunungan yang indah, pantai ini bisa dijadikan jujugan wisata alternatif. AGUS BAIHAQI, Pesanggaran SEJUMLAH anak-anak terlihat asyik bermain pasir di sisi barat Pantai Rajekwesi. Beberapa bocah lain saling kejar sambil sesekali menjatuhkan diri ke hamparan pasir yang tampak bersih.

Awan yang tidak terlalu tebal menyelimuti langit, membuat suasana di pantai semakin indah. Beberapa warga ada yang memanfaatkan suasana itu dengan jalan-jalan di pantai. Sejumlah pasangan muda juga ada yang bermesraan di atas sepeda motor dekat pantai.

“Enak kalau santai di sini, Mas,” ujar Rajidi, warga Dusun Rajekwesi. Pantai Rajekwesi di Desa Sarongan itu terkenal sangat elok. Dengan panjang pantai sekitar 3,5 kilometer, pantai tersebut dikelilingi pegunungan. Di bagian barat ada Gunung Kendil yang menjulur hingga ke tengah laut.

Di timur ada Gunung Poncomoyo dan Gunung Badung. Di bagian utara ada Gunung Gendon. Hanya di bagian selatan yang tidak ada pegunungan, karena berupa laut lepas Pantai Rajekwesi cukup jauh dari pusat Kota Banyuwangi, yaitu berjarak sekitar 105 kilometer ke arah selatan. Dari pusat Kota Kecamatan Pesanggaran, pantai tersebut masih berjarak sekitar 25 kilometer.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!