Pembalap Adaptasi Medan dan Cuaca

0
548
SIAP TAMPIL: Pembalap nasional Hari Fitrianto (dua dari kiri) berlatih di sirkuit jalanan Kota Banyuwangi kemarin.
SIAP TAMPIL: Pembalap nasional Hari Fitrianto (dua dari kiri) berlatih di sirkuit jalanan Kota Banyuwangi kemarin.

GELARAN balap sepeda internasional dalam Banyuwangi Tour de Ijen (BTDI) ditabuh besok (7/12). Sejumlah pembalap kawakan dari dalam dan luar negeri sudah bersiap tampil dalam kejuaraan yang masuk dalam kalender UCI tersebut. Mereka bersiap menjadi yang terbaik dalam kejuaraan yang akan digelar 7-9 Desember tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Sederet persiapan akhir menuju pelaksanaan lomba mulai masuk tahap finishing. Selain memastikan rute yang dilalui peserta rampung, penyelenggaran juga mulai mempersiapkan moda tranportasi bagi peserta, kru, hingga awak media yang akan mengabadikan momen bersejarah bagi kejuaraan balap sepeda di Banyuwangi ini Kabag Humas Pemkab Banyuwangi, Djuang Pribadi mengatakan, seluruh persiapan untuk gelaran BTDI sudah masuk dalam tahap final. Perangkat penyelenggaraan pun sudah siap digunakan untuk kepentingan lomba yang akan digunakan mulai besok.

Semuanya sudah dipersiapkan,” katanya. Djuang menambahkan, semua peserta sudah ada di Banyuwangi. Tidak hanya peserta dari lingkup domestik, pembalap asing juga sudah menginjakkan kakinya di Bumi Blambangan. Mereka sudah berkumpul di tempat yang sudah ditentukan pihak penyelenggara. Tidak hanya itu, sejumlah peserta bahkan sudah mulai menggelar latihan resmi. Meski baru sekadar pemanasan, para pembalap ini mencoba beradaptasi dengan iklim dan cuaca yang ada di Banyuwangi.

Pemandangan ini membuat sejumlah ruas ja lan di Banyuwangi dipenuhi aksi para pembalap yang nggowes sepedanya secara ber ke lompok. Sekadar diketahui, sejumlah tim juga dipastikan turut serta dalam kejuaraan ini. Mereka adalah Binong Baru Club Pessel, Cikeas Cycling, ISSI Kota Probolinggo, dan UBK Blitar. Kehadiran mereka akan mendapat tantangan dari pembalap asing yang me mastikan turut ambil bagian dalam ajang ini. Di antara tim asing yang turut meramaikan gelaran BTDI ini adalah Team Track Astana, Terengganu Cycling Team, CCN Cycling Team, RCCC, Team Hong Kong China, dan Max Succes Sport. (radar)