Pembalap Yunani Rajai Etape 3 Tour De Indonesia

0
608


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Pebalap asal Yunani, Charlampos Castrantas, berhasil memenangkan lomba balap sepeda Tour De Indonesia 2018 etape 3 berjarak tempuh 200 KM.

Pembalap bernomor punggung 44 dari tim Java Zartizan Yunani tersebut berhasil mencetak skor waktu 4 jam 44 menit 06 detik, lebih unggul dari Projo Waseso pembalap nomor punggung 115 dari tim National Indonesia yang harus puas di urutan kedua. Sedangkan dibarisan ketiga di menangkan Imam Mohammad Arifin, pembalap nomor punggung 84 dari tim KFC Cycling.

Kepada para wartawan, Charlampos mengaku baru pertama kali mengikuti event balap sepeda di Indonesia. Dan dia juga mengakui, rute di etape 3 ini adalah paling berat di banding 3 etape lainnya. Pasalnya, pada etape 3 dengan start dari Probolinggo dan finish di Banyuwangi ini terdapat 3 kali tanjakan dan 3 kali sprint.

“Yang terberat adalah di kawasan gunung gumitir, dengan tanjakan yang cukup tajam,” ujarnya.

Charlampos mengatakan, pada 300 meter sebelum finish dia menggayuh sepedanya lebih cepat bersaing dengan Projo Waseso.

“Pada etape ketiga kali ini, kondisi saya sangat fit sehingga sejak di garis start saya sangat antusias untuk bisa mencapai garis finish,” tutur Charlampos.

Dia menambahkan, sangat bangga dengan anak anak sekolah yang berjajar di sepanjang pinggir jalan di sepanjang rute yang di lalui pembalap, sambil melambai lambaikan tangannya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari dalam sambutan singkatnya mengatakan, pada etape 3 ini di ikuti 89 peserta dari 15 tim, setelah sebelumnya tercatat 93 peserta sejak etape 1.

“Event Tour De Indonesia ini sempat vakum sejak 7 tahun lalu, dan kali ini mulai di geber lagi dengan mengambil rute start Yogyakarta dan Finish di Denpasar Bali,” tutur Raja Sapta.

Diakuinya pula, sebelumnya di rencanakan Banyuwangi menjadi lokasi finish dari kegiatan kompetisi balap sepeda 2.1 ini, jika garis start dari Jakarta.

“Tapi karena adanya beberapa kendala, maka start di geser di Yogyakarta dan finish di Bali,” ujarnya.

Dan Banyuwangi sendiri menjadi lokasi finish etape 3 dengan start dari Probolinggo, berjarak tempuh sejauh 200 KM.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta

Baca Juga :