Beranda Hukum Pembunuh Bayu Dihukum 8 Tahun

Pembunuh Bayu Dihukum 8 Tahun

0
414

BANYUWANGI – Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi) membacakan vonis dalam sidang tertutup kasus pembunuhan Bayu Permadi, 18, warga Dusun Puspan, Desa Kedaleman, Kecamatan Rogojampi, kemarin (13/3).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hakim menyatakan terdakwa WEW alias BW terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah. Remaja berusia 17 tahun asal Wonosobo, Jawa Tengah, itu pun dijatuhi hukuman delapan tahun penjara.

Vonis yang dijatuhkan majelis hakim untuk WEW sebenarnya lebih ringan daripada tuntutan jaksa. Pada sidang pekan lalu (5/3), jaksa penuntut umum (JPU) menuntut agar WEW diganjar penjara 10 tahu.

JPU Yadi Mulyadi mengatakan, dakwaan pertama primer Pasal 340 KUHP telah terpenuhi. Berdasar fakta-fakta di persidangan, remaja berumur 17 tahun itu memenuhi unsur pembunuhan. Selain itu, keterangan saksi dan terdakwa serta barang bukti juga menguatkan hal tersebut.

Loading...

“Dari situlah terdakwa terbukti memenuhi unsur yang digunakan,” cetusnya. Menurut Jaksa Yadi Mulyadi, dakwaan kumulatif yang kedua adalah Pasal 362 KUHP. Dakwaan itu juga terpenuhi, yakni mengambil barang milik orang lain kemudian dijual.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!