Pemkab Banyuwangi Lanjutkan Program Bagi-Bagi Uang Saku Tiap Hari ke Pelajar

0
417

BANYUWANGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi kembali melanjutkan sejumlah program khusus untuk membantu para pelajar dari keluarga kurang mampu yang sudah berjalan selama ini, yakni pemberian uang saku dan uang transportasi tiap hari hingga tabungan untuk persiapan masa depan mereka.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi, Kamis (24/1) mengatakan program-program tersebut kembali dilaksanakan tahun ini.

“Ini semacam bantuan khusus untuk pelajar. Biar sekolahnya makin semangat. Untuk biaya pendidikan kan sudah dibiayai pemerintah, namun kadang pelajar terkendala transportasi dan uang saku. Sehingga muncullah program ini,” ujar Anas.

Dalam program ini, Pemkab Banyuwangi memberikan uang saku kepada pelajar SD/sederajat sebesar Rp5.000 per hari, pelajar SMP/sederajat Rp10.000 per hari, dan pelajar SMA/sederajat Rp15.000 per hari. Adapun bantuan uang transportasi rata-rata Rp5.000 per hari.

Loading...

“Untuk program uang saku dan transportasi ini, dikhususkan bagi pelajar dari empat kecamatan dengan partisipasi sekolah rendah. Kalau di beberapa kecamatan lain sudah ada transportasi pelajar gratis bekerja sama dengan para pengemudi angkutan kota yang digarap Dinas Perhubungan,” ujar Anas.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last