Pemkab Banyuwangi Siapkan Protokol Covid-19 untuk Pedagang Hewan Kurban

0
14
Foto: Merdekacom

BANYUWANGI – Pemkab Banyuwangi telah menyiapkan protokol pencegahan Corona (Covid-19) untuk pedagang hewan kurban yang biasanya mulai berjualan di pinggir jalan jelang hari raya Idul Adha.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari Merdekacom, Dinas Pertanian dan Peternakan (Disperta) Kabupaten Banyuwangi bakal memantau kelengkapan alat pelindung diri (APD) para pedagang hingga jumlah hewan sesuai lahan yang ditempati untuk berjualan.

Pihaknya juga bakal memeriksa kesehatan hewan kurban yang bakal dijual (ante mortem). Ada juga post mortem atau pemeriksaan pasca proses pemotongan hewan kurban sebelum daging dibagikan ke masyarakat.

“Kami telah menyiapkan protokol Covid-19 persiapan Idul Adha, seperti yang jualan hewan kurban harus pakai APD, sediakan cuci tangan, dan jumlah hewan yang disajikan jangan terlalu banyak, agar tidak mengundang banyak orang melihat,” ujar Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner, Disperta Kabupaten Banyuwangi, Nanang Sugiharto, Selasa (14/7/2020) kemarin.

Meski telah menyiapkan Protokol Covid-19 untuk hari raya Idul Adha yang jatuh pada akhir Bulan Juli 2020, hingga saat ini belum banyak ditemui pedagang hewan kurban akibat dampak pandemi Covid-19.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last