Pemkab Bentuk Crisis Center Air Bersih

0
674
Bupati Anas yang tengah berada di Makkah memimpin rapat jarak jauh bersama sejumlah kepala SKPD memanfaatkan teknologi infomasi kemarin.
Bupati Anas yang tengah berada di Makkah memimpin rapat jarak jauh bersama sejumlah kepala SKPD memanfaatkan teknologi infomasi kemarin.

WONGSOREIO – Pemkab Banyuwangi segera mengganti pompa sumur bor air yang rusak di Dusun Karangrejo Selatan, Desa Wongsorejo, Kecamatan Wongsorejo. Kerusakan mesin pompa sumur bor ini sebelumnya telah menyebabkan pasokan air bersih untuk warga di dua dusun, yakni Karangrejo Selatan dan sebagian Karangrejo Utara, berkurang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, wilayah Wongsorejo nnerupakan kawasan minim sumber mata air. Sebagian besar warga mencukupi kebutuhan air bersihnya dari pompa sumur bor maupun mengambil air melalui sambungan pipa dari sungai-sungai.

Seperti di Dusun Karangrejo Selatan, sumur bor menjadi sumber air bersih utama untuk konsumsi dan mandi.

“Beberapa hari ini, sumur bor di Dusun Karangrejo Selatan rusak, sehingga tidak bisa menyalurkan air bagi warga. Saya kemarin telah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum Pengairan untuk segera mengganti mesin pompa yang rusak. Insya Allah, akan selesai dalam satu minggu ini. Selain itu, Dinas Pengairan juga akan mengganti pipa saluran air menjadi lebih besar, serta panel-panelnya juga akan diganti sekalian,” terang Anas dalam keterangan tertulisnya kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi, kemarin.

Anas yang sedang menunaikan ibadah haji sebelumnya memimpin rapat jarak jauh dar Mekkah melalui aplikasi Facetime. Sumur bor yang terletak di Dusun Karangrejo Selatan tersebut tidak hanya menjadi sumber air bersih bagi warga setempat, tapi juga jadi sumber air konsumsi utama bagi sebagian warga di Dusun Karangrejo Utara.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last