Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Pemuda Asal Banyuwangi Terseret Arus di Pantai Pengeragoan Bali

pemuda-asal-banyuwangi-terseret-arus-di-pantai-pengeragoan-bali
Pemuda Asal Banyuwangi Terseret Arus di Pantai Pengeragoan Bali
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda
Banyuwangi Selasa, 19 Desember 2023 13:25 WIB

Tim SAR gabungan melakukan pencarian seorang pemuda yang hanyut terseret arus di Pantai Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali. Identitas korban diketahui bernama Aditya Fikri Ahimsah, 18 tahun, warga Banyuwangi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Nyoman Sidakarya, menyatakan hari ini adalah hari kedua operasi pencarian korban.

“Dari laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar diketahui kejadian pada pukul 06.30 WITA Senin kemarin, 18 Desember 2023,” jelasnya, Selasa, 19 Desember 2023.

Saat kejadian, korban bersama 3 orang temannya. Dua temannya duduk-duduk di pantai. Sementara salah satu temannya sempat bermain di pantai tersebut. Satu teman korban ini sempat terseret arus namun berhasil menepi dan selamat.

Baca juga

“Sementara saksi lainnya sedang duduk-duduk berjarak sekitar 100 meter, tak sengaja melihat kejadian itu,” terangnya.

Dalam pencarian hari ini, unsur SAR gabungan yang terlibat terdiri dari TNI AL Pengambengan, Polair Polres Jembrana, Polsek Pekutatan, Satpol PP Kabupaten Jembrana, Potensi SAR 115 Kabupaten Jembrana, Bhuana Bali Rescue dan masyarakat setempat.

“Operasi SAR hari ke dua, melibatkan 5 personil Pos SAR Jembrana dengan mengerahkan satu unit RIB dan satu unit rubber boat,” tegasnya.

Tim yang melakukan pencarian dengan menggunakan RIB serta rubber boat akan fokus di sekitar lokasi korban terseret arus. “Dengan rencana luas penyisiran berkisar 5,16 Nm²,” ujarnya.

Like