Pendaftaran Terakhir Hari Ini

0
148

BANYUWANGI – Try ujian untuk siswa sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiah (MI) yang digelar Jawa Pos Radar Banyuwangi Kamis mendatang (21/3), jangan sampai terlewatkan. Kegiatan ini bisa menjadi tolok ukur kesiapan siswa dalam mengikuti ujian nasional mendatang. Panitia pelaksana try out SD-MI JP RaBa, Iwan Setiono menyatakan, kegiatan ini memang ditujukan untuk mempersiapkan diri jelang ujian nasional.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Calon peserta dapat mendaftarkan diri secara perorangan maupun kolektif melalui sekolah masing-masing. “Silakan daftar di sekolah atau datang sendiri ke Jawa Pos Radar Banyuwangi secara langsung pada jam kerja. Pendaftaran ditutup Senin (hari ini, Red),” katanya. Meski dikhususkan untuk siswa kelas VI, Iwan menyebut kegiatan ini juga terbuka bagi siswa secara umum. Artinya siswa yang saat ini belum mencapai tingkat kelas teratas di kategori sekolah dasar itu bisa turut serta. Siswa kelas empat dan lima boleh saja mengikuti ujian ini.

Loading...

Diperbolehkannya siswa yang berasal bukan dari kelas VI itu bisa dimaklumi. Ajang ini juga diharapkan bisa menjadi momentum sebagai tolok ukur kesiapan siswa dalam menempuh ujian nasional. Meski masih kelas IV atau V, peserta juga akan diikutkan dalam penilaian dan penentuan peringkat akhir secara keseluruhan. Artinya bagi peraih nilai terbaik, penyelenggara telah menyediakan hadiah khusus untuk siswa yang dinilai berprestasi. “E-pad disediakan bagi peserta dengan nilai terbaik di ajang try out kali ini,” bebernya. (radar)

Loading...