Penentuan Nasib 22.513 Siswa

0
389
READY : Panitia memasang nomor ujian di bangku SMPN 1 Banyuwangi.
READY : Panitia memasang nomor ujian di bangku SMPN 1 Banyuwangi.

BANYUWANGI – Para siswa kelas IX SMP dan MTs secara serentak mengikuti ujian nasional (unas) pagi ini. Untuk di Kabupaten Banyuwangi, para siswa yang akan mengikuti ujian akhir ini jumlahnya mencapai 22.513 siswa.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Unas untuk siswa SMP-MTs yang digelar secara serentak ini, akan dimulai sekitar pukul 08.00. Tapi, pada pukul 07.30, para siswa yang akan mengikuti unas ini sudah harus masuk ruang ujian. “Sebelum mengerjakan soal, para peserta unas bisa mengecek lembar soal dan nomor ujian,” jelas Kasi SMP pada Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi, Sutikno.

Menurut Sutikno, dalam unas untuk siswa SMP dan MTs ini ada empat mata pelajaran yang akan diujikan yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA. “Dalam unas ini, setiap hari hanya satu mata pelajaran yang diujikan,” katanya. Siswa SMP dan MTs yang mengikuti unas tahun ini, jelas dia, jumlahnya ada sekitar 22.513 siswa.

Loading...

Jumlah tersebut terdiri dari 15.907 siswa SMP negeri dan swasta, dan 6.606 siswa MTs negeri dan swasta. “Jumlah itu berdasar pengajuan yang disampaikan oleh sekolah ke Dispendik,” terangnya. Untuk sekolah yang mengikuti unas pada tahun ini, kata Sutikno, jumlah SMPN ada 73 sekolah, sedang SMP swasta berjumlah 100 sekolah.

Untuk sekolah MTs swasta dan negeri, semuanya ada 88 sekolah. Sementara itu, meski unas dimulai sekitar pukul 07.30, naskah unas yang disimpan di masing-masing kantor polsek sudah harus dikirim ke sekolah pada pukul 06.00. Pengambilan soal akan dikawal oleh anggota kepolisian. “Membawa soal

Lanjutkan Membaca : 1 | 2