Penilaian Lomba BHB Segera Dimulai

0
147

BANYUWANGI – Lomba gerakan Banyuwangi Hijau dan Bersih (BHB) tahun 2013 segera memasuki babak penilaian. Dijadwalkan, penilaian dilaksanakan mulai akhir bulan ini hingga Juni mendatang. Pada babak penyisihan, penilaian dijadwalkan digelar selama 24 hari. Sedangkan pada babak final selama 15 hari. Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi tim penilai BHB 2013 yang digelar Senin (22/4) lalu di kantor Badan Lingkungan Hidup (BLH) Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Rapat yang dipimpin Kasubid Pemulihan Kualitas Lingkungan BLH, Edi Kusnanto, itu dihadiri sejumlah tim juri yang terdiri dari berbagai unsur. Yakni, unsur Dinas Pendidikan, Kemenag, Dinas Pertanian Kehutanan dan Perkebunan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Lingkungan Hidup (BLH), Perguruan Tinggi (PT), Pokmas Maskot, dan Radar Banyuwangi.

Agenda gerakan BHB 2013 meliputi beberapa jenis lomba. Yakni lomba BHB antar RT perumahan, antar RT desa/ kelurahan, antar desa/kelurahan, dan antar pasar. Untuk kategori sekolah, yang dilombakan mulai dari tingkat SD hingga SLTA, antar pondok pesantren, serta pemilihan camat, dan kepala desa/kelurahan teraktif. Plt. Kepala BLH Banyuwangi, Husnul Chotimah mengatakan, tim penilai lomba terdiri dari berbagai unsur yang berkompeten di bidang masing-masing. Khususnya dalam penataan taman dan kebersihan lingkungan. “Ada dua tahap penilaian yang akan dilakukan oleh tim juri.

Yakni babak penyisihan dan babak fi nal” Jelas Husnul. Husnul menambahkan, puncak acara BHB 2013 adalah awarding atau penghargaan kepada para pemenang lomba. Kegiatan malam puncak penganugerahan ini merupakan evaluasi hasil pelaksanaan di seluruh rangkaian kegiatan BHB. “Mari kita bersama-sama sukseskan Banyuwangi Hijau dan Bersih tahun 2013. Ciptakan lingkungan sekitar kita yang bersih, asri, indah dan sehat,“ pungkas Husnul. (radar)

Loading...