Penumpang Feri Naik 45 Persen

0
345
MEMBELUDAK: Antrean kendaraan di parkiran PT. Indonesia Ferry (IF) Ketapang kemarin (atas). Rombongan motor gede (moge) setelah turun dari kapal di pelabuhan Ketapang kemarin.

KALIPURO – Libur panjang dalam rangka kenaikan Yesus Kristus merangsang kunjungan wisatawan ke Bali. Sejak kemarin lusa (16/5), jumlah penumpang kapal penyeberangan Ketapang-Gilimanuk naik signifikan. PT. Indonesia Ferry (IF) Ketapang merilis, kenaikan penumpang mencapai 40 hingga 45 persen. Kenaikan penumpang didominasi kendaraan keluarga (KK) dan bus pariwisata. “Sebagian besar penumpang adalah warga Jawa dan Sumatera yang akan berlibur ke Bali,” ungkap Pemimpin Cabang PT. IF Ketapang, Supriyanto, melalui Manager Operasional Saharuddin Koto.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Peningkatan jumlah penumpang tersebut dipicu cuti bersama yang ditetapkan pemerintah. Apalagi, hari libur nasional dan cuti bersama berdekatan dengan libur akhir pekan, sehingga liburan lebih panjang. Meningkatnya jumlah penumpang itu menyebabkan antrean panjang kendaraan yang akan masuk ke Pelabuhan Ketapang. Sejak pukul 04.00 kemarin, penumpang mulai memadati area pelabuhan. Antrean kendaraan hingga ke luar pelabuhan bukan karena pelabuhan tidak mampu menampung kendaraan, tapi karena kendaraan tersebut antre membeli tiket. “Datangnya bersamaan, sehingga semua loket tiket penuh. Tapi di dalam pelabuhan kosong,’’ ujar Saharuddin.

Meski tidak lama, antrean dalam pelabuhan tetap ada. Antrean terjadi karena menunggu proses bongkar muat kapal yang sandar dari Bali. Hingga sore kemarin kendaraan yang akan menyeberang ke Bali terus mengalir ke Pelabuhan Ketapang. Diprediksi, peningkatan jumlah penumpang itu akan terus terjadi hingga siang ini. (radar)

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]