Perairan Pulau Merah Jadi Jalur Lumba-lumba

0
870
Selain keindahan sunset saat senja, perairan di Pulau Merah juga menyimpan keindahan lumba-lumba.

PESANGGARAN – Ada yang baru di perairan Pulau Merah, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, yang selama ini belum banyak diketahui warga, termasuk para pengunjung. Di perairan itu ternyata menjadi jalur migrasi lumba-lumba.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ikan lumba-lumba itu diketahui saat rombongan wisatawan manca negara yang dipandu Pokmas Wisnu Pulo Merah berkeliling untuk melihat karang dan waterblow di pulau Bedil, daerah wisata Pulau Merah.

“Soal lomba-lomba ini belum banyak yang tau,” cetus Suyit, salah satu pemandu wisata dari Pokmas Pulo Merah.

Menurut Suyit, sebenarnya lumba-lumba yang melintasi perahan Pulau Merah itu sudah diketahui sejak lama, terutama para nelayan. Hanya saja, belakangan ini lumba-lumba sering muncul dengan jumlah banyak dalam waktu yang lama. “Lumba-lumba itu bergerombol,” katanya sambil menunjukkan video perjalanan yang dibuat.

Kemunculan lumba-lumba ini, lanjut dia, merupakan kabar yang baik. Wisatawan terutama dari luar negeri,  sangat senang menyaksikan atraksi alam itu. “Bule senang sejak melihat lumba-lumba, ke depan rencananya akan kita paketkan,” niatnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan KBM Ecotourism Divre, Jawa Timur, Edi Prasetyo, mengungkapkan temuan munculnya lumba-lumba ini diharapkan bisa menarik wisatawan untuk datang ke Pulau Merah.

Lumba-lumba akan menjadi destinasi baru di Pulau Merah. “Jadi kalau ke Pulau Merah tidak hanya main di pantai, tapi bisa lihat lumba-lumba,” katanya. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya

Baca Juga :