Perda Pembangunan Pariwisata Direstui Dewan

0
311
TEKEN: Rapat paripurna DPRD Banyuwangi dengan eksekutif membahas rancangan Peraturan Daerah tentang Izin Usaha Jasa Konstruksi pada Senin (3/12) berjalan mulus.
TEKEN: Rapat paripurna DPRD Banyuwangi dengan eksekutif membahas rancangan Peraturan Daerah tentang Izin Usaha Jasa Konstruksi pada Senin (3/12) berjalan mulus.

SELAIN mengesahkan raperda IUJK , DPRD Banyuwangi juga telah menyelesaikan tugasnya membahas rencana induk pembangunan kepariwisataan Banyuwangi. Ketua pansus Sugirah mengatakan, pengesahan perda rencana induk pembangunan kepariwisataan tersebut sebagai bentuk konsistensi eksekutif dan legislatif, karena pada bulan September lalu, Banyuwangi menerima penghargaan Travel Club Tourism Award (TCTA) 2012, pada kategori Th e Most Improved, kabupaten yang konsisten mengembangkan sektor pariwisata.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Pengesahan perda tersebut mendapat perhatian khusus dari pihak eksekutif maupun legislatif. “Selain untuk Banyuwangi sebagai kabupaten yang kepariwisataannya sangat terkenal, juga untuk membangun daerah tujuan wisata agar mudah dijangkau. Efeknya juga kepada peningkatan perekonomian Banyuwangi, dan semoga rencana induk ini segera terealisasi,” katanya.

Hal yang sama disampaikan oleh Bupati Abdullah Azwar Anas. Mantan anggota DPR-RI itu telah melakukan konsolidasi dengan beberapa pihak dalam pembangunan kepariwisataan Banyuwangi. “Kami telah bertemu dengan beberapa menteri terkait untuk pembangunan kepariwisataan, juga para pelaku wisata lokal maupun internasional yang siap membantu dalam pembangunan kepariwisataan Banyuwangi,” ujar Anas.

Anas menambahkan, Perda Pembangunan Kepariwisataan ini juga berfungsi untuk memperkuat identitas kawasan wisata setiap daerah di Banyuwangi. Sebab hampir setiap kecamatan di Banyuwangi mempunya kawasan wisata yang berbeda. “Karena banyaknya tempat wisata, saya harapkan seluruh stake holder pariwisata di Banyuwangi harus kompak agar sektor ini tumbuh dan memberi multiplier eff ect yang luas bagi kesejahteraan masyarakat,” cetus Bupati.  (radar)