Persewangi FC Bawa 20 Pemain ke Madura

0
493
Striker Persewangi FC Trubus Gunawan (kiri) dijegal kapten Kalteng Putra Usep Munandar (tengah) pada matchday ke-2 Liga 2 di Stadion Diponegoro, Sabtu pekan lalu.

BANYUWANGI – Pertandingan ke-3 Grup 6 Liga 2 Indonesia segera digelar akhir pekan ini. Persewangi FC yang harus bertandang ke markas Perssu Real Madura, Sumenep. Sejak Selasa (2/5)  lalu, Trubus Gunawan dkk  sudah bertolak menuju kabupaten penghasil garam  tersebut.

Pelatih Persewangi FC, Bagong Iswahyudi dalam lawatannya kali ini membawa sekitar 20 orang pemainnya  untuk disiapkan menghadapi Perssu Real Madura. Sedangkan empat pemainnya yaitu Juan, Ajis Nurdin, Zaenul dan Novan Charis terpaksa di tinggal karena berbagai alasan termasuk cidera dan sedang mengikuti perkuliahan.

Loading...

Dalam lawatan kali ini, Bagong mengaku kemenangan menjadi harga mati bagi timnya. Karena itu dia akan menurunkan pemain terbaiknya sejak babak pertama untuk bisa mencuri poin dari tim lawan.

“Kita tetap terapkan formasi  yang sama dengan pemain yang sama. Tidak ada rotasi berarti, kita akan bermain  menyerang,” tegas Bagong. Pada evaluasi pertandingan melawan Kalteng  Putra, Bagong melihat kelemahan tim nya terletak pada lemahnya finishing di lini depan. Karena itu dirinya bermaksud memperbaiki kondisi tersebut pada pertandingan kali ini.

“Kita target poin penuh. Karena itu pada pertandingan ini beberapa hasil evaluasi akan kita terapkan. Kita berangkat lebih awal agar  pemain memiliki waktu untuk  menyesuaikan diri,” imbuhnya.

Terkait tim lawan, Bagong mengaku belum dapat menebak bagaimana permainan yang akan mereka terapkan. Yang pertama dikarenakan terjadi perubahan pelatih kepala Perssu Real Madura, Danur Dara yang kabarnya mengundurkan diri, sehingga kemungkinan akan terjadi perubahan permainan.

Belum lagi tim lawan mengalami dua kali kekalahan pada pertandingan pertama dan kedua. Terakhir tim lawan juga sempat dihabisi tim Persik Kediri dengan skor 4-0. Sehingga menurut Bagong,  ada dua kemungkinan yang terjadi dengan tim lawan.

Pertama mental mereka terpuruk atau mereka akan mati-matian untuk bisa mendapatkan poin saat menjamu Persewangi FC. “Mereka bisa drop, bisa juga kuat. Kita sebelumnya pernah dua kali bertemu. Yang pertama kita kalah 2-1, yang kedua kita menang 2:0,” pungkasnya. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :