Persewangi Indonesia Tantang Madura United

0
865

Bagong Iswahyudi Kembali Diplot Menjadi Pelatih

BANYUWANGI – Persewangi Indonesia yang akan berlaga di Divisi Utama (DU) tampaknya tengah siap menghadapi persaingan ketat pada musim ini. Sedianya, kompetisi kasta kedua Liga Indonesia itu akan ditabuh Maret mendatang.

Dalam menyongsong kompetisi profesional itu, Persewangi Indonesia telah merumuskan serangkaian laga uji coba. Yang paling dekat adalah uji coba melawan Madura United yang digeber 18 Januari nanti. ‘’Tanggal sudah fix,’’ sebut Direktur  Utama PT. Persewangi Indonesia Football, Hari WIjaya, kemarin (12/1).

Melawan tim ISL itu, Hari Wijaya telah menunjuk seorang pelatih. Bagong Iswahyudi adalah nama yang diplot membesut Persewangi Indonesia. ‘’Sementara masih Bagong (Bagong Iswahyudi, red) yang kita tunjuk,’’  sebut Hari. Selama ini,  Bagong Iswahyudi memang selalu mengisi posisi pelatih Persewangi Indonesia.

Dia dipercaya melatih tim tersebut sejak musim 2013 atau saat pertama kali Persewangi berkompetisi di Divisi Utama. ‘’Kita percayakan kepada pelatih untuk memilih dan membentuk skuad,’’ tukas Hari. Menurut Hari, menghadapi Madura United, timnya memang perlu  mempersiapkan diri dengan baik. Sebab, lawan datang dengan kekuatan terbaik.

‘’Skuad kita juga bisa memberikan perlawanan,’’ jelas pria yang juga kontraktor ulung itu. Dia menambahkan, bahwa kehadiran Madura United ke Banyuwangi bukan hanya tamu timnya saja, melainkan tamu istimewa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi.

‘’Pelatih sudah kita minta untuk melakukan seleksi,’’ paparnya. Dia menjelaskan, bahwa pemain lokal memang dijadikan prioritas. Meski begitu, para pemain putra daerah itu juga harus memiliki kualitas. ‘’Kalau kekurangan stok, kita bisa mengambil dari luar,’’ kata tokoh asal Genteng itu.

Dia juga mengurai, bahwa komposisi pemain di tim mengalami perubahan jika dibandingkan dengan musim sebelumnya. Berdasar regulasi terbaru, Divisi Utama hanya boleh memainkan 5 pemain di atas usia 25 tahun.

‘’Dengan regulasi apa pun, kita siap menyesuaikan,’’ urainya. Yang pasti, terang dia, Persewangi Indonesia siap menghadapi Madura United.  Pertandingan ekshibisi itu akan dipusatkan di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Rabu sore (18/1). (radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :