Tekuk atau Takluk!

  • Bagikan

Persewangi-VS-PS-TNI

BANYUWANGI – Persewangi harus bisa memiliki formula khusus jika ingin menjinakkan PS TNI di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, sore ini (kick off  pukul 15.00). Sebab, PS TNI dikenal  sangat agresif dan pantang menyerah sepanjang 90 menit  di atas lapangan.

Apalagi, PS TNI membawa skuad terbaik dalam laga uji coba bertajuk gerakan anti narkoba itu. Pelatih Suharto AD menyertakan semua pemain seperti saat terjun di Piala Panglima Sudirman belum lama ini.  PS TNI langsung menyita perhatian publik. Meski akhirnya gagal meraih juara, tapi mereka tetap mencatatkan sejarah setelah  mengandaskan tim besar, seperti  Persib Bandung.

Tetapi, Persewangi memiliki kekuatan yang tidak bisa diremehkan. Meski bermateri pemain lokal, tapi sederet pemain memiliki kualitas yang sudah teruji. Bukan hanya itu, Nur Cahyo dkk juga diuntungkan dengan publik Banyuwangi.

Kehadiran  suporter di stadion mampu menambah kepercayaan diri dan memompa semangat demi meraih hasil maksimal. Pelatih Persewangi, Ribut Santoso, menyadari betul ke kuatan PS TNI. Menurut dia, timnya telah mengantongi kelemahan tim lawan.

‘’Mereka memiliki kekuatan secara fisik. Stamina mereka sangat kuat,’’ ungkapnya kemarin. Oleh larena itu, dia memberikan  sanjungan terhadap kiprah PS  TNI dalam Piala Panglima Sudirman beberapa waktu lalu. Tetapi,  bagaimanapun juga mereka tetap  bisa dikalahkan.

’Kita tangguh. Tim kita bisa lebih tangguh,” tandasnya. Masih kata dia, pertandingan melawan Legimin Raharjo dkk itu bakal menjadi ajang pembuktian bagi Persewangi. Menang atau kalah  adalah hal yang biasa dalam  pertandingan.

‘’Menang atau takluk, kita buktikan nanti,” paparnya. Sementara itu, pelatih PS TNI, Suharto AD, buta terhadap kekuatan tuan rumah. Namun demikian, timnya tetap akan menerapkan permainan seperti yang ditunjukkan  selama ini.

‘’Mau turnamen mau uji coba, kita tidak mengubah permainan,” terangnya. Kemarin sore (30/1) para pemain PS TNI menjajal rumput  lapangan Stadion Diponegoro, Banyuwangi. Para pemain sangat  antusias dalam berlatih. ‘’Kita  ingin sajikan pertandingan yang menarik,” janjinya. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: