PERSEWANGI vs PERSIS SOLO

0
186

Target Tinggi


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Start perdana Persewangi Banyuwangi di pentas Divisi Utama Indonesia Super League (ISL) akan dimulai sore ini. Menilik kompetisi sebelumnya, tim yang identik dengan warna merah-hitam itu pernah berlaga di kompetisi Divisi Utama Indonesia Primier League (IPL) musim lalu. Kini bertanding di kandang sendiri, Laskar Blambangan, julukan Persewangi, akan meladeni salah satu tim legendaris di Indonesia, Persis Solo.

Menilik catatan musim lalu saat masih berlaga di Divisi Utama IPL, Persewangi sukses mencatatkan victory di laga perdana. Menantang Persemalra Tual, Maluku Tenggara, Laskar Blambangan yang diperkuat tiga pemain asing, Moukwelle Sylvain, Victor da Silva, dan Jun Jin, sukses membukukan kemenangan perdana 2-1. Capaian inilah yang juga ingin dipetik Persewangi di bawah bendera PT Liga Indonesia musim ini. Kemenangan adalah hasil yang ingin diulang dalam kompetisi Divisi Utama ISL musim 2012-2013 kali ini.

Bertanding di depan publik sendiri, anak asuhan Bagong Iswahyudi dan Ribut Santoso itu membidik kemenangan. Kombinasi materi pemain senior dan junior menjadi senjata tuan rumah untuk mengamankan tiga poin. “Targetnya tentu saja menang dan tiga poin,” tegas Bagong. Meski bermain di kandang sendiri, Bagong tetap tidak ingin menganggap enteng lawan. Meski diisi ratarata skuad lokal, Laskar Samber Nyawa, julukan Persis Solo, bukan lawan kemarin sore. Meski kalah 0-3 saat sua PS Mojokerto Putra di laga perdana, tim asal Kota Solo itu berpotensi menyulitkan tim tuan rumah.

“Tren negatif tentu ingin mereka (Persis) putus. Kekalahan dari Mojokerto Putra bisa menjadi pelecut semangat mereka. Tapi kami ingin kemenangan  ada di tangankami,” ujar Bagong. Melawan Persis Solo, Bagong mengaku buta kekuatan anak asuhan Ibnu Grahan tersebut. Itu membuatnya kesulitan meraba kekuatan calon lawannya itu. Namun, dia menegaskan timnya sudah mempersiapkan skema permainan untuk mewujudkan target kemenangan bagi masyarakat bola dan suporter setia Persewangi, Laros.

Menyongsong laga tersebut, Persewangi ISL dipastikan akan turun dengan kekuatan penuh. Tanda tanya besar hanya dimiliki gelandang muda Persewangi, Novan Charis. Jebolan Persewangi under 18 tahun itu dipastikan absen karena cedera tulang kering. Minus Charis, tuan  rumah masih bisa mengandalkanyang lain. Barisan penggempur lawan, Persewangi masih memiliki Ikrom Syafi i dan Faisol Arif Wicaksono. Kolaborasi keduanya akan didukung gelandang energik asal Paraguay, Nelson Chapparo Aguero.

Selain Nelson, Persewangi juga akan memperkuat lini tengah dengan Jordi Kartiko dan Zaenal Icwan. Sebagai pelapis serangan, Rossi  Gutawan dan Anis Mujiono diharapkanmampu menyuplai bola lewat umpan crossing terukur di sisi pertahanan lawan. Di barisan penghalang lawan, Slamet Sampurno diharapkan mampu tampil sebagai tembok. Di bawah mistar ada Boy Vilanova yang siap mengamankan gawang Persewangi dari kebobolan. Nada optimisme diungkapkan manajer Persewangi, Andik Purwanto. Diakuinya, meski dengan persiapan serba mepet, timnya yakin bisa memetik hasil maksimal dalam laga sore nanti. “Target menang. Kita ingin start manis sebagai modal away ke Kediri dan Madiun,” tegasnya. (radar)

Loading...