Persib, Arema, Persija dan PS TNI Siap Meriahkan Turnamen Piala Kapolda Jatim di Banyuwangi

0
336

Turnamen Piala Kapolda Jatim


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Pertandingan Persewangi versus Persebaya yang memperebutkan Trofi Kapolres Banyuwangi berlangsung  sukses. Animo publik dalam menyaksikan even tersebut sangat luar biasa. Hal itu menunjukkan publik  Banyuwangi haus suguhan sepak bola.

Para maniak bola pun berharap tim-tim besar bisa disaksikan kembali di Stadion  Diponegoro, Banyuwangi. Melihat tingginya atmosfer di lapangan, muncul inisiatif  mendatangkan tim-tim hebat  nasional. Hal itu diungkapkan Kapolres Banyuwangi, AKBP Bastoni Purnama, usai penyerahan  Trofi Kapolres kepada Persebaya Minggu lalu.

Kemarin malam Kapolres Bastoni melakukan pertemuan dengan CEO Persewangi, Nanang   Nur Achmadi. Dalam pertemuan itu muncul gagasan bahwa tim-tim besar itu akan diundang ke Banyuwangi dalam bentuk turnamen.

Ada beberapa tim yang masuk bidikan dalam turnamen mini itu. Yang jelas, tim yang diundang memiliki kualitas mumpuni. Selain  itu, setiap tim harus memiliki  basis pendukung yang masif. Ada lima tim yang bakal dihadirkan  dalam ajang tersebut.

Tiga tim merupakan tim yang berlaga di kasta tertinggi Liga  Indonesia. Tiga tim itu adalah  Persib Bandung, Persija Jakarta,  dan Arema Cronus. Satu tim lagi adalah PS TNI. Tim  satu ini tampil impresif dan menyita  perhatian publik saat berlaga  di Piala Panglima Sudirman.

Sejauh ini tim besutan Suharto AD itu menyapu bersih tiga pertandingan  dengan kemenangan.  Satu tim lain adalah PSS Sleman. Tim satu ini satu level dengan Persewangi yang berlaga di  Kompetisi Divisi Utama. Dengan demikian, ada enam  tim yang bakal bertanding dalam turnamen tersebut.

Kepastian itu sesuai rilis yang diterima Jawa Pos Radar Banyuwangi.  ‘’Tim-tim itu yang bakal kita undang,” kata CEO Persewangi, Nanang Nur Achmadi. Enam tim itu telah diamini Kapolres Bastoni. Mengenai konsep turnamen yang dibalut dengan  Piala Kapolda Jatim juga telah   disetujui Kapolres Bastoni.

‘’Pak  Kapolres sangat setuju, karena ini  even besar,’’ tukasnya.  Oleh karena itu, dalam waktu dekat panitia pelaksana (panpel)  akan melakukan lawatan ke Surabaya untuk menghadap Kapolda Jatim, Irjen Anton Bahrul Alam.

Apalagi, yang bersangkutan  pernah bertugas di Kota Gandrung sebagai Kapolres Banyuwangi. “Semoga gagasan  itu diamini Bapak Kapolda. Itu  harapan kita bersama,” tukasnya. (radar)

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]