Pertemuan Bupati Abdullah Azwar Anas dengan TKI asal Banyuwangi di Taiwan

0
197

pertemuaWarga Indonesia yang tinggal di Taiwan hingga 2014 ini tercatat sebanyak 250 ribu jiwa. Dari 250 ribu jiwa itu, sekitar 30 ribu TKI berasal dari Banyuwangi. BUPATI Abdullah Azwar Anas bersama dengan Asisten Sosial  Ekonomi dan Kesra Wiyono, dan Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Tranmigrasi sejak hari Minggu (9/3) berada di Kota Taipei, Taiwan. Bupati Anas terbang ke Taipei untuk menghadiri undangan ulang tahun Ikawangi Taiwan dan pengajian akbar yang digelar pengurus Ikawangi Taipei.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Acara ulang tahun Ikawangi Taiwan dan pengajian akbar di gelar di halaman Taipei Main Station Taiwan. Dalam acara itu, puluhan ribu warga Banyuwangi yang tercatat sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari beberapa distrik di Taiwan tumplek blek di halaman stasiun kereta api terbesar di Kota Taipei. Bupati Anas mengaku kaget dan kagum dengan kekompakan warga Banyuwangi di Taiwan. “Sungguh menarik acara Ikawangi di Taiwan. Kegiatan seperti ini sulit ditemukan di negara-negara lain.

Pemerintah Taiwan memberikan kebebasan yang luar biasa pada TKI untuk berserikat,” ungkap Bupati Anas saat dihubungi melalui sambung telepon internasional kemarin. Tidak hanya itu saja, Bupati Anas mengaku kaget dengan sambutan TKI di Taiwan terhadap dirinya. Bayangkan saja, di tengahtengah kota Taiwan, Bupati Anas disambut dengan alunan Selawat Badar. “Ketika turun dari mobil di jalan raya, saya disambut Selawat Badar terbangam hingga lokasi acara.

Saya seperti tidak percaya. Di Saudi Arabia sulit ditemukan acara-acara seperti itu,” katanya. Meski jumlah TKI di Saudi Arabia cukup besar, namun TKI dan warga Banyuwangi yang tinggal di Arab tidak bisa menggelar pertemuan seperti TKI di Taiwan. Pemerintah Saudi Arabia melarang TKI untuk kumpul-kumpul. Selama berada di Taiwan, Bupati Anas memiliki beberapa agenda kegiatan. Salah satunya, menggelar pertemuan dengan TKI asal Banyuwangi. Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan arahan banyak kepada ribuan TKI Banyuwangi.

Salah satu yang disampaikan Bupati Anas adalah minta kewaspadaan TKI asal Banyuwangi di Taiwan terhadap penyebaran virus HIV/AIDS. Untuk menghindari dari virus mematikan itu, Bupati Anas mewantiwanti warga Banyuwangi yang bekerja di Taiwan untuk menghindari pergaulan bebas. Bupati Anas mengaku penting menyampaikan seruan kewaspadaan penyebaran virus HIV/AIDS, karena ada sekitar 19 pekerja Taiwan asal Jawa Tengah positif terkena HIV/AIDS.

Selain itu, Bupati Anas juga menyampaikan progres pembangunan Banyuwangi dalam tiga tahun terakhir ini. Salah satu yang disampaikan Bupati adalah peningkatan investasi, pembukaan kawasan industri, dan pengembangan pariwisata. Ke depan, Bupati Anas berharap angkatan kerja di Banyuwangi bisa terserap di tingkat lokal dan tidak perlu merantau keluar negeri. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA

Kata kunci yang digunakan :