Peserta Surfing Competition Meningkat

  • Bagikan

PESANGGARAN – Pembukaan International Surfing Competition di pantai Pulau Merah, Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, berlangsung meriah kemarin sore (25/9). Aneka kesenian dan musik disuguhkan  sebelum prosesi pembukaan dilaksanakan.

Kesenian Reog Ponorogo, aneka tari, dan  senam bersama oleh ratusan  siswa taman kanak-kanak  (TK) di Kecamatan Pesanggaran, menambah keramaian acara. Penampilan artis papan atas Banyuwangi, Demy, dan seniman reggae juga ikut menyemarakkan pembukaan even akbar tersebut.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, yang tidak bisa  hadir untuk membuka lomba surfing itu  tidak membuat acara pembukaan menjadi  surut. “Mohon maaf Bapak Menpora Imam Nahrawi tidak bisa hadir karena  harus bertemu Bapak Presiden,” cetus  Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar  Anas, dalam sambutannya.

Kepada para undangan dan surfer internasional, Bupati Anas menyampaikan akan terus melakukan pengembangan lokasi wisata Pulau Merah dan lainnya, seperti Pulau Tabuhan dan Pantai Mustika. Pengembangan itu dilakukan dengan berwawasan alam dan lingkungan.

“Biarlah masyarakat menikmati pantai dengan pohon-pohon yang tetap hijau,” katanya. Bupati juga berharap Perhutani bersinergi dalam melakukan pengembangan dengan mengutamakan pembangunan food court  dan resort dengan mengutamakan wawasan lingkungan berbahan baku alam seperti  bambu.

“Resor dari bangunan yang aman (bambu), pembangunan toilet, dan food court ini cukup mendesak,” ujarnya. Untuk pengelolaan wisata Pulau Merah, bupati minta mencontoh pengelolaan Pantai Boom. Selama tiga tahun ini Pantai Boom telah berubah cukup baik.

“Insya Allah orang Pulau Merah bisa lebih baik dari orang di Pantai Boom,” ungkapnya. Pembukaan International Surfing Competition berlangsung cukup meriah. Semua anggota forpimda, jajaran Direksi Perhutani, dan semua pejabat Pemkab Banyuwangi kompak hadir.

Sementara itu, dibanding tahun lalu, kompetisi surfing di pantai Pulau Merah kali ini pesertanya lebih banyak. Surfer dari  16 negara telah hadir untuk mengikuti  beberapa perlombaan yang dimainkan.  Para surfer itu ada yang sudah pernah ikut tahun lalu, tapi juga banyak  wajah baru. (radar)

Baca :
Pasien RSUD Blambangan Jatuh dari Lantai Dua Bangunan Proyek, Luka Serius Lalu Tewas
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: