Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Peserta Surfing mulai Berdatangan

Menjelang pelaksanaan Red Island Banyuwangi International Surf Competition 2013 di Pantai Pulau Merah, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, para peserta dari sejumlah negara sudah berdatangan. Seperti terlihat kemarin, ada enam peserta yang tiba di Pulau Merah. Mereka adalah Jose Robets, Paul Robets, dan Craieg Calley dari New Zealand. Selain itu, juga tiga peselancar dari Jerman, yaitu Manuel, Cristoper, dan Oliver.

Dua hari lalu mereka sudah tiba di Pulau Merah. “Kita datang awal karena ingin coba dulu ombaknya,” kata Manuel kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi. Selain ingin mencoba ombak, Manual dkk juga ingin menikmati suasana pantai Pulau Merah. Sebab, menurut informasi, panorama Pulau Merah sangat indah. “Ternyata memang sangat menyenangkan ke sini. Pantainya indah dan tempatnya enak dikunjungi,” timpal Oliver saat bertemu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di tepi pantai Pulau Merah kemarin.

Sementara itu, bupati berharap agar para turis itu menyampaikan tentang keindahan Pulau Merah kepada rekan-rekan senegaranya. Sementara itu, kepada masyarakat Banyuwangi, orang nomor satu di jajaran Pemkab Banyuwangi itu berharap agar menyambut para peserta dan wisatawan yang akan datang ke Pulau Merah dengan ramah. “Semua masyarakat silakan datang ke Pulau Merah untuk menyaksikan even international ini. Semua lapisan masyarakat bebas menonton,” ajaknya.

Sementara itu, persiapan pun terus dimatangkan menjelang kompetisi yang dihelat tanggal 24 hingga 26 Mei mendatang itu. Selain menyiapkan venue, juga menyiapkan tempat ibadah. Sebab, ada tempat ibadah yang masih kurang bersih. Jika tidak segera ditindaklanjuti, maka akan menyisakan kesan buruk bagi para peserta.

Hal itu disadari betul Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kemarin. Secara khusus, Bupati Anas pun mengajak masyarakat membersihkan lingkungan dan semua tempat ibadah. ‘’Tolong besok semua tempat ibadah dibersihkan. Kalau perlu kasi ambal,’’ pinta bupati kepada Camat Pesanggaran, Danisworo, usai salat Duhur di sebuah musala di desa tersebut kemarin. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE