Peserta Terbaik “Student Jazz Festival” Tampil di Beach Jazz

0
520
Student Jazz Festival 2017

BANYUWANGI – Student Jazz Festival 2017 resmi digelar mulai kemarin. Selama dua hari, even yang masuk dalam kalender Banyuwangi Festival ini menampilkan 35 grup musik Jazz pelajar dari Jawa-Bali.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Event tahunan kali kedua ini dibuka langsung oleh Plt. Sekkab Banyuwangi Djajat Sudrajat di depan Gesibu Blambangan. Student Jazz Festival kemarin termasuk babak penyisihan. Selanjutnya tiga juri akan menentukan lima grup yang berhak tampil di malam grand final yang akan digeber nanti malam.

Seluruh peserta membawakan satu lagu wajib dan pilihan sebagai modal untuk menuju fase puncak. Selain memilih lima grup, juri akan memilih lima player terbaik. Disamping uang pembinaan dan trophy, the best grup akan tampil sebagai guest band bersama-sama musisi jazz nasional di event Banyuwangi Beach Jazz Festival di Pantai Cacalan.

“Peserta yang tampil sebagai juara berhak tampil di Banyuwangi Beach Jazz Festival di Pantai Cacalan pada 2 September nanti,” ujar Dwi Anto Budiano, ketua panitia Student Jazz Festival.

Plt. Sekkab Djajat Sudrajat mewakili Bupati Abdullah Azwar Anas mengapresiasi festival jazz untuk pelajar tersebut. Menurutnya, ajang ini bisa menjadi sarana penyaluran bakat dan minat siswa di dunia musik sekaligus untuk memaksimalkan kreativitas siswa dalam memainkan musik.

Didampingi jajaran guru dan Kepala Dinas Pendidikan Jatim Cabang Banyuwangi Istu Handono, Djajat membuka langsung pergelaran Student Jazz Festival 2017. Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi, penampilan peserta cukup mengundang decak kagum penonton.

Didominasi kalangan pelajar dan masyarakat umum, mereka menyimak satu-persatu penampilan peserta. Lagu wajib berupa lagu daerah Banyuwangi membuat nuansa Student Jazz Festival 2017 lebih semarak. Penonton pun larut dengan irama jazz karena cukup enak didengar.

“Lumayan bagus dan enak didengar. Nuansanya beda, kali ini lagu Banyuwangi dibawakan dengan irama jazz,” ujar Firdaus, salah satu penonton. (radar)

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi

Baca Juga :