PKU Muhammadiyah Bantu Jompo dan Yatim

0
319

ROGOJAMPI – Minggu, 5 Agustus lalu, digelar santunan anak yatim, jompo, dan pengobatan gratis di RSIA PKU Muhammadiyah Rogojampi. Acara yang digagas ibu-ibu dari Pimpinan Cabang Aisyiyah Rogojampi melalui Majelis Kesejahteraan Sosial itu bekerjasama dengan RSIA PKU Muhammadiyah Rogojampi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Acara yang dimulai pukul 8 pagi tersebut dihadiri sekitar 150-an peserta. Acara dimulai dengan pengobatan gratis yang dilayani para dokter di Poliklinik Umum RSIA PKU Muhammadiyah Rogojampi. Antara lain dr. Cahyo Purnomo, dr. Hj. Siti Andriyani, drg. Suniyah dan dr. Didik Sulasmono.

Menurut Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Rogojampi, Hj. Masfuatun, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Aisyiyah Rogojampi dengan tujuan untuk saling berbagi kebahagiaan dan rezeki kepada kaum duafa selama bulan suci Ramadan. Selain itu, kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Milad Aisyiyah (organisasi ibu-ibu Muhammadiyah) ke-98.

“Kegiatan seperti inilah yang dicontohkan pendiri Muhammadiyah, KH. Ahmad Dahlan,” ujar Masfuatun. Direktur RSIA PKU Muhammadiyah Rogojampi, dr. Handri Irawan, MMRS mengatakan, RSIA PKU Muhammadiyah menyambut baik kegiatan tersebut sekaligus bergabung dengan mengadakan kegiatan pengobatan gratis.

Loading...

Di samping kebutuhan rohani, kesehatan yang merupakan kebutuhan jasmani juga harus diperhatikan. “Sehingga, mulai tahun ini dan seterusnya, PKU Rogojampi akan mendukung penuh acara yang diadakan Aisyiyah ini,” sambung dokter fans berat Rhoma Irama ini. Acara dilanjutkan dengan tausyiyah dan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz H. Zulkoni dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Rogojampi.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2