Plafon RSUD Genteng Jebol

0
459
RUSAK PARAH: Plafon ruang terpadu lantai dua RSUD Genteng tampak bolong.

GENTENG – Terjawab sudah mengapa dalam inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Komisi I DPRD Banyuwangi pada Rabu (11/4) kemarin, dr. Arif, Sp.BS
tidak ada di ruang poli saraf RSUD Genteng. Direktur RSUD Genteng dr. Endah menjelaskan bahwa saat ada sidak, yang bersangkutan (dr. Arif ) sedang melakukan visite ke ruang perawatan untuk me-ngontrol para pasien.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Karena setiap pagi yang bersangkutan memang keliling ke ruangan bagian belakang untuk mengecek pasien,” kata Indah kepada RaBa kemarin. Biasanya, lanjut perempuan berjilbab tersebut, usai berkeliling ke ruangan-ruangan memeriksa pasien, dr. Arif baru menuju ruang poli untuk memeriksa pasien yang sudah menunggu. Hal itu dilakukan karena jumlah dokter spesialis saraf di RSUD Genteng memang hanya satu.

“Dokternya hanya satu, sehingga kalau pagi keliling dulu mengecek pasien di ruang perawatan. Setelah itu, baru ke ruang poli,” jelas Endah, yang saat anggota Komisi I DPRD Banyuwangi melakukan sidak, sedang rapat di Kantor Kecamatan Genteng. Terkait banyaknya kamar mandi yang tak berfungsi, Endah mengaku bahwa saat ini sedang mengambil skala prioritas perbaikan.

Sebab, ketika dia menjabat sebagai Direktur RSUD Genteng sejak dua bulan lalu, kondisi kamar mandi memang banyak yang tidak berfungsi, termasuk di dekat ruang-ruang poli. Untuk saat ini, lan-jutnya, dia memprio-ritaskan perbaikan kamar mandi yang di dekat ruang rawat inap dan ruang terpadu. “Sedang kamar mandi yang dekat poli, sementara me-numpang di dekat musala,” tuturnya.

Loading...

Sedang ruang kamar mandi di dekat ruang-ruang poli, kemungkinan tidak akan diperbaiki. Sebab dalam waktu dekat, dia masih menunggu rencana rehab yang akan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum. Saat ini, RSUD Genteng sedang melakukan penataan ruangan, yang ren-cananya dilakukan mulai awal Mei depan “Kalau sekarang kita perbaiki, terus Mei dibongkar kan juga eman,” tuturnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2