Polisi Amankan Puluhan Botol Arak Siap Edar

0
582
Polisi mengamankan arak dalam botol plastik di Kecamatan Blimbingsari

ROGOJAMPI – Aparat Polsek Rogojampi kembali bersih-bersih penjual minuman keras (miras). Kali ini, polisi berhasil mengamankan dua pelaku penjual miras jenis arak dengan puluhan botol plastik tutup kuning.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kapolsek Rogojampi Kompol Toha Choiri mengatakan, pihaknya mulai mengintensifkan razia miras di sejumlah lokasi. Sasarannya tidak hanya para pedagang, melainkan juga para distributor dan pengepul miras.

Hasilnya, tim unit reskrim dan sabhara Polsek Rogojampi berhasil menyita sedikitnya 50 botol miras jenis arak. Miras yang sudah dikemas dalam botol air mineral itu diamankan dari dua pelaku.

Polisi berhasil mengamankan 25 botol miras jenis arak dari rumah Suyitno, 41, warga Dusun Glondong, Desa Watukebo, Kecamatan Blimbingsari. Petugas juga menyita 25 botol arak dari rumah milik Ahmadi, 35, warga Dusun Krajan, Desa Gintangan, Kecamatan Blimbingsari.

Dari kedua pelaku penjual miras itu, polisi mengamankan barang bukti tersebut sudah dalam kemasan botol air mineral ukuran 600 mililiter dan siap edar. ”Satu botol itu dijual Rp 15 ribu,” ungkapnya

Polisi langsung menyita barang bukti tersebut ke Mapolsek Rogojampi. Kedua pelaku juga turut dimintai keterangan. Kedua pelaku tidak dilakukan penahanan karena kita jerat tindak pidana ringan (tipiring) karena sesuai pasal 12 ayat (1) dan (2) Peraturan Daerah Kabupaten Banyuwangi Nomor 4 Tahun 2007.

”Keduanya kami jerat tipiring dan kita sidangkan di Pengadilan Negeri Banyuwangi,” jelasnya.

Kapolsek Toha juga mengimbau agar masyarakat menyadari pentingnya gaya hidup sehat, dengan menjauhi keinginan mengikuti tren gaya hidup yang berhubungan dengan narkoba dan miras. Oleh karena itu, butuh peran dan kepedulian semua pihak dalam memberikan penyadaran kepada masyarakat, termasuk kalangan tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam mencegah peredaran narkoba dan miras.

”Kami akan terus intensifkan razia miras sampai malam natal dan tahun baru,” tandasnya.

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi

Baca Juga :