Polsek Rogojampi Gerebek Lokasi Pembuatan Tuak di Desa Patoman

0
1298

Aparat-Polsek-Rogojampi-mengamankan-produsen-dan-penjual-miras-jenis-tuak-di-Dusun-Blibis,-Desa-Patoman,-kemarin

ROGOJAMPI – Lokasi pembuatan minuman keras jenis (miras) jenis tuak milik Gede Sugriarto, 39, di Desa Patoman, Kecamatan Rogojampi,  digerebek oleh anggota polsek  setempat kemarin (15/6). Saat operasi  itu dilakukan, di tempat itu sedang  memproses pembuatan tuak.

Dalam penggerebekan itu, pembuat tuak Gede Sugriarto, 39, warga  Dusun Blibis, RT 2, RW 1, Desa Patoman, berhasil diamankan. Selain itu, barang bukti (BB) berupa  dua jeriken berisi tuak setengah  jadi dibawa ke polsek untuk diamankan.

“Lokasi pembuatan tuak ini di rumah Gede Sugriarto,” cetus Kapolsek Rogojampi, Kompol Toha Choiri. Penangkapan pembuat miras jenis tuak itu setelah anggota polsek mendapatkan laporan warga. Dari   laporan itu, selanjutnya dilakukan penyelidikan dan pengintaian di  lokasi kejadian.

“Setelah positif ada pembuatan tuak, langsung kita gerebek,” ungkapnya. Lokasi pembuatan tuak, terang dia, berada di rumah bagian belakang. Di tempat itu ditemukan dua buah wajan berukuran besar berada di atas tungku. Setelah  diperiksa, ternyata wajan di atas tungku itu sedang memproses tuak dengan bau cukup menyengat.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2