Polsek Rogojampi Gerebek Lokasi Pembuatan Tuak di Desa Patoman

0
591

Aparat-Polsek-Rogojampi-mengamankan-produsen-dan-penjual-miras-jenis-tuak-di-Dusun-Blibis,-Desa-Patoman,-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

ROGOJAMPI – Lokasi pembuatan minuman keras jenis (miras) jenis tuak milik Gede Sugriarto, 39, di Desa Patoman, Kecamatan Rogojampi,  digerebek oleh anggota polsek  setempat kemarin (15/6). Saat operasi  itu dilakukan, di tempat itu sedang  memproses pembuatan tuak.

Dalam penggerebekan itu, pembuat tuak Gede Sugriarto, 39, warga  Dusun Blibis, RT 2, RW 1, Desa Patoman, berhasil diamankan. Selain itu, barang bukti (BB) berupa  dua jeriken berisi tuak setengah  jadi dibawa ke polsek untuk diamankan.

“Lokasi pembuatan tuak ini di rumah Gede Sugriarto,” cetus Kapolsek Rogojampi, Kompol Toha Choiri. Penangkapan pembuat miras jenis tuak itu setelah anggota polsek mendapatkan laporan warga. Dari   laporan itu, selanjutnya dilakukan penyelidikan dan pengintaian di  lokasi kejadian.

“Setelah positif ada pembuatan tuak, langsung kita gerebek,” ungkapnya. Lokasi pembuatan tuak, terang dia, berada di rumah bagian belakang. Di tempat itu ditemukan dua buah wajan berukuran besar berada di atas tungku. Setelah  diperiksa, ternyata wajan di atas tungku itu sedang memproses tuak dengan bau cukup menyengat.

“Modusnya memang produsen menjual dalam kondisi setengah jadi,” ujarnya. Menurut kapolsek, dalam penggerebekan itu Sucipno, 41, warga Dusun Tratas, Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar, juga diamankan.  Pria itu berada di lokasi kejadian  dan diduga salah satu distributor tuak di rumahnya.

“Saat petugas datang, pelaku (Sucipno) sedang mengemas tuak ke dalam jeriken untuk dibawa ke Muncar. Jadi kedua-duanya turut kita amankan,” ungkapnya. Pembuat dan pengedar tuak itu, terang kapolsek, akan dikenakan tindak pidana ringan (tipiring) dengan diajukan ke Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi. “Operasi  ini akan terus kita intensifkan,”  janjinya. (radar)

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi

Baca Juga :