Beranda Sosial Protes Gudang, Warga Datangi Kantor Camat

Protes Gudang, Warga Datangi Kantor Camat

0
531

GAMBIRAN – Sejumlah warga  yang tinggal di sekitar bangunan gudang di RT 1, RW 6, Dusun Krajan 2, Desa/Kecamatan Gambiran, mendatangi kantor Kecamatan Gambiran kemarin (25/8). Dengan didampingi Sekretaris Desa Gambiran, Yusuf Arfi, mereka mengadukan bangunan tanpa izin di kampungnya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Rombongan warga itu diterima  Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Gambiran, Budi Susanto. “Warga  selama ini resah, bangunan itu sering membuat bising,” cetus Sunarko, 46, salah satu warga yang rumahnya berdampingan dengan  bangunan liar.

Warga di sekitar bangunan, terang dia, juga risi dengan pemilik bangunan dan pegawainya yang terus bekerja. Padahal, tempat itu oleh Satpol PP  Banyuwangi sudah di segel dan ditulisi  menyalahi sempadan. “Terkesan menyepelekan pemerintah,” katanya.

Menurut Sunarko, warga sebenarnya sudah lama kesal dengan pengerjaan bangunan yang disebut Satpol PP ilegal itu. Warga harus bersabar karena saat ditutup paksa oleh Satpol PP saat  itu Bulan Puasa. “Warga harus menahan diri,” sebutnya.

Loading...

Warga menuding pemilik bangunan yang  nekat melanjutkan pembangunan meski sudah ditutup Satpol PP karena ada orang kuat di belakangnya. “Pemerintah harus bertindak tegas, sehingga bekingnya biar kelihatan,” pintunya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!