PSSI Segera Putar Kompetisi Internal

0
161

pssiBANYUWANGI – Kerinduan klub anggota Pengkab PSSI Banyuwangi atas kompetisi internal segera terobati. Sebab, dalam waktu tidak lama lagi kompetisi yang sudah lama vakum itu bakal diputar lagi. Dijadwalkan, pada minggu ketiga April nanti, kompetisi sepak bola internal PSSI Banyuwangi itu sudah bisa dilaksanakan. Kompetisi internal PSSI Banyuwangi tersebut akan dibuka level Divisi I. Ada lebih-kurang 20 klub yang akan menjadi peserta di kasta kedua kompetisi internal di induk pembina sepak bola Bumi Blambangan tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Ketua PSSI Banyuwangi, Mohamad Kayun Rosyid Sholeh menuturkan, tahun ini kompetisi internal dimulai dengan kompetisi Divisi I. itu dilakukan karena Divisi I ke bawah memang paling lama tidak digelar. “Bulan April nanti kompetisi Divisi I akan diputar,” tuturnya. Terkait format kompetisi ada beberapa pilihan. Selain pilihan memutar kompetisi secara penuh, PSSI juga mempertimbangkan format setengah kompetisi. Bila menggunakan format setengah kompetisi, dari 20 tim yang akan dibagi ke dalam lima hingga empat grup.

Dua peringkat teratas otomatis akan melaju ke babak berikutnya. Selain memutar kompetisi Divisi I, PSSI juga berencana memutar kompetisi Divisi II dan II. Kompetisi dua level terbawah tersebut rencananya akan diputar pasca kompetisi Divisi I. “Tahun ini, kompetisi semua level harus bisa dilaksanakan,” katanya. Kayun menambahkan, format Divisi I, II, dan III ada regulasi khusus, terutama terkait pemain. Divisi I bisa diisi pemain senior dengan kebijakan tim harus mendaftarkan separo pemain berusia remaja. Di Divisi II dan III, pemain harusberusia remaja ditambah maksimal tiga pemain senior di setiap laga. (radar)

Loading...